Lowongan Kerja Indomaret di Bangka Barat Tersebar, Pemerintah Belum Terima Pengajuan Izin

Chairul Aprizal    •    Senin, 13 September 2021 | 12:07 WIB
Lokal
Caption: Brosur lowongan pekerjaan Bangka Barat yang beredar. (IST)
Caption: Brosur lowongan pekerjaan Bangka Barat yang beredar. (IST)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Perusahaan retail modern Indomaret berencana akan membuka gerai di Kabupaten Bangka Barat. Hal ini terlihat dengan beredarnya brosur pembukaan lowongan pekerjaan di Lowongan Pekerjaan Bangka Barat. 

Retail moder ini terus mengembangkan sayap pemasaran menjangkau seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Sebelumnya Indomaret sudah mulai hadir di Kota Pangkalpinang.  

Baru-baru ini beredar informasi pembukaan lowongan kerja Bangka Barat untuk posisi store crew Indomaret dengan lokasi tes Indomaret terminal Girimaya, Kota Pangkalpinang oleh PT.Indomarco Prismatama Cabang Palembang.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (DPMNAKERTRANS) Bangka Barat Rosdjumiati membenarkan kemungkinan akan masuk ke Bangka Barat.

"Sejauh ini belum ada pengajuan izinnya tapi kemungkinan iya, dia baru mau buka mungkin, kalau komunikasi sudah ada tempo hari," Ucap Rosdjumiati,  Senin (13/09/2021).

Rosdjumiati menyebutkan dulu pernah berkomunikasi dan secara lisan berencana membuka retail di Kecamatan Jebus bekas swalayan Venus.

"Iya belum ada tindaklanjutnya, sampai ini belum ada masuk berkas ke kita. Kalau kami memang kita terbuka cuma kami mau minta dulu sosialisasi kepada masyarakat," jelasnya.

Ia menyebutkan, pihak Indomaret perlu sosialisasi kepada masyarakat karena tidak menginginkan nantinya ada pihak yang menolak seperti warung-warung tradisional.

"Karena terkadang pedagang tradisional ini gimana menerima atau tidak itu yang perlu disosialisasikan terlebih dahulu," ujar Rosdjumiati.

Ditambahkan Bupati Bangka Barat H.Sukirman saat ini belum ada pengajuan dari Indomaret baru sekedar bertanya kepada pemerintah daerah.

"Sampai sekarang Indomaret belum pernah ngusul, baru bertanya.  Kami minta wajib sosialisasikan, karena belum tentu masyarakat setuju, ini jawaban pribadi," tutur Sukirman. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL