KONI Basel Periode 2021-2025 Dilantik, Akbar Targetkan Tiga Besar

Aston    •    Jumat, 10 September 2021 | 21:10 WIB
Lokal
Pelantikan Pengurus KONI Basel Periode 2021-2025. (dek/wb)
Pelantikan Pengurus KONI Basel Periode 2021-2025. (dek/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Akbar Alfadjri telah resmi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan usai kepengurusan KONI Basel Periode 2021-2025 dilantik, Jumat (10/09/2021) bertempat di Aula Pertemuan Kantor KONI Bangka Selatan. 

Usai menerima mandat dan mengucapkan sumpah jabatan, pria pelontos ini menargetkan masuk tiga besar dalam prestasi olahraga di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Ia pun menekankan pada pembinaan atlet dan cabang olahraga yang lebik maksimal lagi agar para atlet mampu bersaing baik di tingkat daerah maupun nasional.  

"Saat ini prestasi olah raga kita berada di peringkat 6 Babel,  kedepan kami menargetkan masuk dalam 3 besar Babel," ucap Akbar optimis. 

Kepungurusan KONI Bangka Selatan yang baru  mengaharapkan dukungan penuh dari pemerintah darerah serta pihak ketiga lainnya. Menurutnya, tanpa adanya dukungan pihak pihak terkait maka prestasi akan sulit diraih. 

"Saat ini alhamdulillah sudah ada beberapa pihak ketiga yang menyatakan siap mendukung kami," tuturnya.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang ikut menghadiri didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi menantikan tangan dingin ketua KONI yang baru beserta pengurus, sehingga Bangka Selatan mampu menunjukkan  prestasi olahraga. 

"Saya harap Kepengurusan yang baru jadi tonggak kemajuan olah raga kita dan Pemkab Bangka Selatan siap mendukung dari berbagai sisi demi kemajuan olah raga kita," kata Riza. 

Sementara Ketua KONI Babel melalui Wakil Ketua IV M Tanwin dalam arahannya meminta agar pengurus KONI Bangka Selatan yang baru dilantik agar tetap solid dalam menjalankan fungsi organisasi.

"Dengan solidnya pengurus KONI Bangka Selatan yang dilantik hari ini, Kami yakin KONI Bangka Selatan dapat menjalankan fungsi organisasi dengan baik dalam melakukan pembinaan terhadap atlet dan cabor sehingga prestasi olah raga dapat terus meningkat," tukasnya.(as/wb) 




MEDSOS WOWBABEL