Tak Mau Anggota Polisi Bertingkah, Bidpropam Polda Babel Gelar Gaktiblin di Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Kamis, 09 September 2021 | 15:40 WIB
Lokal
Caption: Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Polres Bangka, Kamis (9/9/2021). (dwi/wb)
Caption: Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Polres Bangka, Kamis (9/9/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Polres Bangka. 

Gaktiblin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bidpropam Polda Babel, sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas seluruh anggota Polisi Republik Indonesia (Polri). 

"Khususnya di Polres Bangka telah dilaksanakan tiga kali, " kata Kasubid Provos Polda Babel, Kompol Susanto di Sungailiat, Kamis (9/9/2021).

"Kami tidak mau melihat dan mendengar personel yang menggunakan narkoba, terlebih mengedarkannya serta melakukkan perselingkuhan, kalau tidak diindahkan tentu akan ditindak tegas sesuai aturan," ujarnya. 

Lanjut Kompol Susanto, Polri saat ini sedang berupaya membangun citra dan kepercayaan yang baik dari masyarakat, sebagai abdi negara setiap anggota kepolisian haruslah menjunjung tinggi harkat dan martabat negara dan Polri sebagai insan tempat mengabdi.

"Jangan sampai personel Polres Bangka ada yang berulah," harap Susanto. 

"Apalagi melanggar hukum, sejauh ini Polres Bangka sudah baik, itu harus ditingkatkan terus," tukasnya. 

Sementara itu, Wakapolres Bangka, Kompol R.Wardhana Utama mengatakan, seluruh anggota Polres Bangka diperiksa segala kelengkapan, seperti identitas diri, kartu izin yang menyangkut alat khusus, dan juga diharuskan menjalani tes urine untuk memastikan seluruh anggota Polres Bangka bebas penyalahgunaan narkoba dan Perselingkuhan.

"Pemeriksaan dimulai dengan kerapian seluruh personel serta kelengkapan peralatan mulai dari identitas diri KTP, KTA, SIM, dan sebagainya," jelas Kompol Wardhana. 

"Selanjutnya kartu-kartu izin yang menyangkut alat khusus yaitu senjata api yang ada di anggota. Kemudian terakhir dilakukan pemeriksaan urine kepada seluruh personel mulai dari saya sendiri, PJU, perwira Polres Bangka serta personel kecuali rekan-rekan yang melakukkan tugas khusus nanti ada tahap berikutnya," tandanya.

Wakapolres Bangka berharap melalui kegiatan ini Polres Bangka bisa mendapat kepercayaan dari seluruh masyarakat, seluruh personel pun dapat menjalankan tugas dengan baik dalam penegakan hukum di masyarakat.

"Semoga masyarakat semakin percaya dengan kinerja kepolisian, karena polisi nya clean and clear," harap Wakapolres. 

"Seelain itu tentu akan meningkatkan rasa percaya diri anggota dalam melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar ketertiban," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL