Pelajar SMP dan SMA di Belitung Timur Mulai Divaksin

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 09 September 2021 | 11:45 WIB
Lokal
Vaksinasi pelajar SMA di Kabupaten Belitung Timur.(ist)
Vaksinasi pelajar SMA di Kabupaten Belitung Timur.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com – Pemkab Belitung Timur terus mengejar target vaksin harian yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, yakni 1.952 vaksin per hari.  

 “Target vaksin harian kita yang ditetapkan provinsi yakni 1.952, jadi setiap hari kita mencoba untuk merealisasikan target vaksin yang kita lakukan kepada masyarakat dan seluruh siswa di Belitung Timur,” ujar Bupati Beltim Burhanudin saat monitoring kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi SMK N 1 Manggar, Rabu (8/9/2021).

Saat kegiatan vaksinasi di SMK Negeri 1 Manggar, tercatat ada 580 siswa yang menerima vaksin dosis pertama di SMK Negeri 1 Manggar. Aan sapaan akrab Burhanudin pun berharap pemberian vaksin ini dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat, terutama generasi muda.  

“Harapan kita vaksinasi ini dapat menciptakan Herd Humanity bagi masyarakat Belitung Timur dan tentunya agar kegiatan belajar mengajar dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan normal seperti biasa setelah kita semua paksin,” tambah Aan.

Dalam kesempatan tersebut, Aan yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar terus mengajak masyarakat Belitung Timur untuk vaksin.

“Jangan takut vaksin, datangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi,” imbuh Aan.

Kegiatan vaksin ini akan terus dilakukan hingga seluruh sasaran vaksinasi Belitung Timur tercapai “Untuk stok vaksin kita akan terus minta ke pemerintah pusat” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Beltim Supeni saat mendampingi Vaksinasi Pelajar di SMK Negeri 1 Manggar, Rabu (8/9/2021) menyatakan hingga Selasa (7/9/2021), sasaran remaja yang sudah paksin di Kabupaten Beltim mencapai 2.431 remaja.

“Sama dengan masyarakat umum, untuk target remaja tahun ini kita selesaikan. Hari ini 580 remaja yang di SMK 1 Manggar, kita selesaikan dengan kecamatan lainnya,” ujar Supeni.

Untuk vaksinasi remaja ini, bukan hanya pelajar setingkat SMP dan SMA yang paksin namun juga bisa ke pelajar SD. Mengingat sasarannya usia 12-18 tahun.

“Kan biasanya ada juga yang SD kelas 6 sudah 12 tahun. Namun khusus untuk itu mereka kita sarankan datang langsung ke puskesmas. Hanya yang SMP dan SMA yang kita jemput bola,” jelas Mak Pen, panggilan sehari-hari Supeni.

Terkait program vaksin bagi remaja atau pun pelajar, diakui Mak Pen belum ditemukan kendala atau penolakan baik dari pelajar maupun orang tua di Kabupaten Beltim.

“Alhamdulilah tetap lancar hingga saat ini belum ada penolakan. Pihak sekolah bahkan sangat membatu mensosiliasiaksn ke murid dan orang tua,” ungkap Mak Pen.(@2! & Wara)




MEDSOS WOWBABEL