Percepat Penanganan Covid-19, Dandim 0431 Bangka Barat Serahkan Alat Kesehatan ke Bupati

Chairul Aprizal    •    Rabu, 08 September 2021 | 11:35 WIB
Lokal
Caption: Dandim 0431/Bangka Barat serahkan bantuan alat kesehatan secara simbolis kepada Bupati Bangka Barat di Kantor Bupati Bangka Barat yang didampingi oleh Kapolres Bangka Barat dan Wakil Bupati Bangka Barat, Rabu (08/09/2021).  (rul/wb)
Caption: Dandim 0431/Bangka Barat serahkan bantuan alat kesehatan secara simbolis kepada Bupati Bangka Barat di Kantor Bupati Bangka Barat yang didampingi oleh Kapolres Bangka Barat dan Wakil Bupati Bangka Barat, Rabu (08/09/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Dandim 0431/Bangka Barat serahkan bantuan alat kesehatan secara simbolis kepada Bupati Bangka Barat di Kantor Bupati Bangka Barat yang didampingi oleh Kapolres Bangka Barat dan Wakil Bupati Bangka Barat, Rabu (08/09/2021). 

Dandim Letkol Inf.Agung Wahyu Perkasa mengatakan, sejumlah alat kesehatan (alkes) yang diserahkan ke Pemda Bangka Barat tersebut nantinya diharapkan dapat dipergunakan untuk tempat Isolasi Terpadu (isoter) di Bangka Barat.

"Alat ini ada enam item yang namanya dapat dilihat disini diantaranya ada tabung oksigen dan beberapa alat kesehatan dan lainnya. Ini adalah wujud perhatian dari mitra Kodim terhadap kondisi Bangka Barat yang mempercepat ke arah level dua," tuturnya.

Sejumlah alkes yang diserahkan adalah Tabung Oksigen sebanyak 17 Unit, Regulator Oksigen sebanyak 17 set, Stetoskop Tensi 200 sebanyak 13 set, stetoskop standar sebanyak 7 set, tensi 200 aneroid sebanyak 7 set, dan fingertip Pulse oimeter sebanyak 100 set.

"Dengan adanya ini semoga Bangka Barat bisa terbebas dari Covid-19, alat-alat ini bermanfaat digunakan untuk masyarakat," ucap Dandim.

Sementara itu Bupati Bangka Barat H.Sukirman mengatakan banyaknya bantuan yang berdatangan terus sambil berjalan dan belum bisa dikatakan cukup juga karena tidak diukur kebutuhan saat ini melihat kondisi Pandemi yang masih ada.

"Nunggu cukupnya tidak cukup-cukup, tapi beguyur tapi berangsur-angsur,Alhamdulillah kalau kawan-kawan ada referensi desa mana yang bisa kita suntikan (vaksin-red) seratus ribu kasih tahu," tukas Sukirman.

Bupati menyebutkan pada hari Jumat ini akan paksin seribu  orang perdesa seperti Tebing, Pusuk, dan lainnya termasuk rumah ibadah dan tempat wisata. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL