Pawon Steak, Brand Lokal yang Ingin Buka Cabang di Nasional

Firman    •    Rabu, 08 September 2021 | 16:54 WIB
Travel
Caption: Salah satu menu makanan di Pawon Steak. (IST)
Caption: Salah satu menu makanan di Pawon Steak. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pandemi Covid-19 yang sudah melanda beberapa tahun belakangan ini harus menuntut orang untuk terus kreatif dan berinovasi agar tetap bertahan dalam menjalankan bisnis usaha termasuk usaha kuliner.

Meski begitu di tengah pandemi serta di era digital saat ini, para pelaku usaha harus terus bangkit dari keterpurukan untuk menghadapi segala macam tantangan yang ada.

Seperti yang dilakukan Rumah Makan Pawon Steak yang kembali membuka cabang kedua di kawasan Jalan Soekarno Hatta Semabung Lama Kota Pangkalpinang, tepatnya di Samping SPBU Bacang. 

Pada tahun sebelumnya RM Pawon Steak membuka usaha pertama terletak di kawasan Jalan Balai Kota Pangkalpinang, dalam grand opening Pawon Steak, Senin (1/2/2021) lalu diresmikan oleh Istri Gubernur Bangka Belitung, Melati Erzaldi. 

Sedangkan di cabang kedua Pawon Steak yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta Semabung Lama Kota Pangkalpinang, Grand Opening dilakukan oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, pada Rabu (8/9/2021).

Owner atau Pemilik RM Pawon Steak Riduan Albangkawi mengungkapkan, awal pertama dirinya merintis usaha kuliner itu sejak satu tahun lalu.

Riduan mengatakan Pawon Steak  menyediakan bermacam menu,makanan baik lokal dan nasional yang disajikan, dan makanan steak menjadi salah satu makanan favorit oleh bagi berbagai kalangan.

"Makanan ini terbuat dari daging sapi berkualitas yang dihidangkan dengan berbagai macam saus pilihan. Bukan hanya itu saja, demi melengkapi kenikmatan hidangan, steak biasanya disajikan dengan sayuran-sayuran lengkap dan juga kentang goreng," terang Riduan Albangkawi

"Alhamdulillah saat ini ada dua cabang Pawon Steak telah dibuka di Kota Pangkalpinang, dan saya akan terus berusaha membuka usaha di luar kota, Insya Allah kita tetap punya keinginan membawa Pawon Steak ini brand lokal menjadi nasional. Mungkin progres selanjutnya kemungkinan kalo enggak Jakarta dan Sungailiat," tutur Riduan. 

Riduan juga menjelaskan, soal harga yang kita tawarkan di Pawon Steak sangat terjangkau dan cocok buat semua kalangan 

"Untuk harga masih tetap terjangkau, harga steaknya pun dimulai dari 28 ribu per porsi, nasi goreng dimulai dari 19 ribu per porsi, jadi tidak perlu merogoh kocek yang besar berdua bawa uang 50 ribu sudah bisa makan di Pawon Steak," imbuh Riduan. 

Sementara itu Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sangat mendukung usaha kuliner seperti ini, karena merek lokal Babel yang mampu bersaing dan berkembang, terbukti dengan cabang yang baru didirikan tersebut.

"Kita dukung karena rasa yang nasional bisa diterima masyarakat Bangka dan masyarakat lainnya," kata Erzaldi.

Erzaldi juga berharap usaha kuliner lokal seperti ini dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

"Kita doakan Pawon Steak ini terus berkembang dan terus membuat cabang baru, dan insyaallah bisa go nasional dan go internasional," tukas Erzaldi. (fn/wb)





MEDSOS WOWBABEL