Alwin Albar, Pastikan PT Timah Tbk Bertanggungjawab Atas Lingkungan

Chairul Aprizal    •    Senin, 06 September 2021 | 11:05 WIB
Lokal
Caption: Direktur Pengembangan Usaha (PU) PT Timah Tbk  Alwin Albar. (rul/wb)
Caption: Direktur Pengembangan Usaha (PU) PT Timah Tbk Alwin Albar. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Direktur Pengembangan Usaha (PU) PT Timah Tbk  Alwin Albar menyampaikan aktifitas pertambangan yang dilakukan PT Timah Tbk tidak akan meninggalkan kerusakan terhadap lingkungan lantaran akan berkomitmen dan bertanggungjawab. 

"Jadi kita tetap berkomitmen, kita nambang tapi kita tetap ramah dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, sangat membanggakan tadi dapat info dalam 7 sampai 8 tahun dapat melepasliarkan tujuh ribuan satwa itu luar biasa," ujar Alwin daat menghadiri pelepasliaran satwa di Tahura Menumbing, Sabtu (04/09/2021). 

Ia mengakui sebagai perusahaan tambang bahwa aktifitas pertambangan akan terjadi perubahan dalam permukaan.

"Makanya dalam regulasi minerba itu juga yang memiliki IUP yang bertanggung jawab. Jadi saya selalu bilang kalau ditanya orang jangan khawatir, kami BUMN, kami akan bertanggung jawab dan mengembalikan ke bentuk awal sesuai rencana reklamasi yang disetujui," sebutnya. 

Alwin menuturkan sejak tahun 2018 di Air Jangkang, Kabupaten Bangka, sudah membangun penampungan satwa di lahan bekas tambang untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa lahan eks tambang dapat berdampak ekonomis.

"Sejak 2018 dan 2019 Timah dapat Proper Hijau, enggak tahu saya ada hubungannya atau tidak tapi saya pikir itu salah satulah yang membuktikan bahwa timah komit terhadap lingkungan " ujarnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE