Tim PHP2D UBB Bina UMKM di Desa Air Ruai

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 02 September 2021 | 19:18 WIB
Lokal
UKM Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Air Ruai di kantor kades setempat, Senin (30/8/2021) lalu.(ist)
UKM Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Air Ruai di kantor kades setempat, Senin (30/8/2021) lalu.(ist)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com -- UKM Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Air Ruai di kantor kades setempat, Senin (30/8/2021) lalu.

Acara ini diresmikan oleh Kepala Desa Air Ruai, Rojali SE dan dihadiri Kepala BPD, Wakil Rektor UBB, Kepala Dinas PMP2KUKM, Pembina UKM Kewirausahaan, beberapa pengelolah UMKM Desa Air Ruai serta anggota tim pelaksana PHP2D UKM Kewirausahaan UBB.

Tak hanya acara serimonial peresmian saja, namun pada kesempatan ini juga membahas mengenai permasalahan yang dihadapi UMKM, apa saja yang akan dibantu oleh program ini selama tiga bulan ke depan.

Pembina UKM Kewirausahaan, Christianingrum Spd MM berharap kegiatan dari UKM kewirausahaan ini bisa bermanfaat bagi UMKM di Desa Air Ruai.

Sementara itu, Kemas Rozihan selaku perwakilan Rektor UBB, memberikan pesan kepada Tim PHP2D agar selalu kompak dan menaati protokol kesehatan.

"Tim PHP2D Desa Air Ruai harus bersama-sama untuk meningkatkan kualitas dan juga dalam kegiatan produksi. Jangan lupakan setiap kegiatan UKM agar menjaga jarak dan mencuci tangan,” pesan Kemas.

Kepala Desa Air Ruai, Rojali mendukung kegiatan ini dan sangat memberikan peluang kepada UKM Kewirausahaan UBB dan berharap kepada anggota Tim PHP2D UKM kewirausahaan agar bisa membantu pengelolah UMKM dimana masih banyak produk produk UMKM yang belum memiliki Izin usaha dan sertifikasi halal.

Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa ini akan berlangsung selama 3 bulan ke depan yang dimulai tanggal 30 Agustus dengan mengangkat tema "Pemberdayaan Masyarakat Desa Air Ruai Melalui Pengembangan UMKM dengan meningkatkan Kualitas Kemasan, Strategi Digitalisasi Pemasaran, Perizinan Usaha, serta Sertifikasi Halal".

Acara diakhiri dengan sesi diskusi bersama pengelolah UMKM yang hadir dalam peresmian tersebut sekaligus perkenalan Tim anggota PHP2D dengan pengelolah UMKM Desa Air Ruai.(rill/*)




MEDSOS WOWBABEL