Tim KKNT Sosialisasikan Teknologi Hidroponik Kepada Warga Surya Timur

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 02 September 2021 | 19:47 WIB
Lokal
Pemasangan bibit ke perangkat hidroponik. Bibit yang dipakai adalah bibit bayam dan samhong yang sudah disemai beberapa hari sebelumnya. (ist)
Pemasangan bibit ke perangkat hidroponik. Bibit yang dipakai adalah bibit bayam dan samhong yang sudah disemai beberapa hari sebelumnya. (ist)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com -- Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Bangka Belitung dan Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Kelurahan Surya Timur yang diketuai oleh Bima Wicaksana mengadakan Sosialisasi dan Pendampingan Teknologi Hidroponik ke beberapa warga di Kelurahan Surya Timur,  Kabupaten Bangka, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan digelar di Kantor Kelurahan Surya Timur yang dihadiri Lurah Surya Timur, Manusuki ; Herman Aldila selaku Dosen Fisika Universitas Bangka Belitung sekaligus pembimbing lapangan; Herry Marta Saputra SP MSi serta Doddy selaku pemateri dan beberapa perangkat desa bersama masyarakat umum. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Lurah Surya Timur dilanjutkan sambutan dosen pembimbing lapangan serta penyajian materi oleh Herry selaku Dosen Agroteknologi Universitas Bangka Belitung. 

"Menanam sayur menggunakan teknologi Hidroponik lebih diuntungkan dari segi perawatan harian dan kualitas rasa yang khas dibandingkan dengan menanam sayuran menggunakan media tanah," ujar Doddy  selaku pemateri dari Cendrawasih Fram.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemasangan bibit ke perangkat hidroponik. Bibit yang dipakai adalah bibit bayam dan samhong yang sudah disemai beberapa hari sebelumnya. 

Tim KKNT Surya Timur yang merupakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata gabungan yang terdiri dari 15 Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) dan 6 Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).(rill/*)




MEDSOS WOWBABEL