Soal Tunjangan Legislatif, Elly Rebuin : Sudah Sesuai Aturan, Namun Dilema

Tim_Wow    •    Kamis, 02 September 2021 | 20:03 WIB
Lokal
Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Elly Rebuin.(ist)
Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Elly Rebuin.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kenaikan tunjangan perumahan dan transportasi anggota DPRD Bangka Belitung menjadi sorotan kalayak ramai, lantaran kenaikan itu dinilai tidak tepat waktu di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Bangka Belitung.

Menyikapi hal tersebut Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Elly Rebuin, mengatakan peraturan tunjangan ini sudah sesuai aturan dan peraturan pemerintah yang sudah ada dalam mengatur hak - hak pimpinan dan anggota dewan atau legislatif. 

Dikatakan Elly, keputusan gubernur sudah dijalankan sesuai aturan, namun penilai kewajarannya terletak pada tim independent. Ia pun yakin pimpinan dan anggota legislatif juga sudah mempertimbangkan banyak hal. 

"Mungkin indikasinya kebutuhan para anggota dewan dalam menyerap aspirasi dan menjaga hubungan baik kepada konstituennya cukup tinggi di masa pandemi," ungkap Elly, Kamis (2/9/2021).

Meskipun begitu, Elly yang sudah terbiasa dalam lingkungan pemerintah berharap adanya musyawarah lanjut untuk keputusan ini. 

"Mohon dipertimbangkan kondisi pandemi yang dirasakan masyarakat, banyak yang sudah kehilangan pekerjaan, keluarga dan lain-lain," tutur Elly.

"Semenjak pandemi kita sudah terkurung, jangan sampe bencana kemanusiaan ini tidak kunjung selesai, apakah tunjangan ini bagian dalam menyelesaikan pandemi, " tanya Elly. 

Elly berharap para wakil rakyat untuk lebih berempati dengan kondisi masyarakat saat ini, semoga tunjangan yang diberikan kepada mereka juga berdampak pada masyarakat yang kesusahan di masa pandemi.(wb)




MEDSOS WOWBABEL