Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bangka Tengah Akui Anggota DPRD Sering Lalai

Herdian wow    •    Kamis, 02 September 2021 | 09:30 WIB
Lokal
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

KOBA, www.wowbabel.com -- Banyak orang yang berlomba-lomba dan menginginkan duduk di kursi empuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baik di tingkat I Provinsi maupun di tingkat II Kabupaten/Kota. Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan apabila seseorang berhasil duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat mewakili Dapilnya. 

Ada hal yang sangat menarik mengenai perilaku anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah ini dimana mereka kerap molor saat melaksanakan agenda sidang Paripurna.

Diakui oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Bateng, Saharan yang membenarkan bahwa mereka sering lalai serta kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya.

"Pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas fungsi kontrol media kepada kinerja kami dan ini menjadi pelajaran berharga bagi kami sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya Rabu, (1/9/2021)

Ia menyadari memang harus ada yang dibenahi agar kedepannya tidak terjadi lagi hal seperti ini.

"Malu lah kita sebagai Anggota DPRD dimana seharusnya kita yang memberikan contoh dalam hal kedisiplinan dan kita juga sudah membahas perihal ini dengan pimpinan dewan," ungkapnya

Dikatakannya memang terkadang ada beberapa hal yang membuat sidang paripurna molor dimana masing-masing fraksi melakukan rapat terlebih dahulu dalam mengambil keputusan.

"Kita juga pernah rapat sampai jam satu malam hanya untuk mengambil keputusan namun saya sekali lagi menyampaikan terimakasih kami semua sudah diingatkan karena saya selaku Ketua BK harus menjaga marwah DPRD Bateng," tukasnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL