Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Masuk Program Bantuan Pemprov Babel

Aston    •    Jumat, 27 Agustus 2021 | 22:43 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

TOBOALI,www.wowbabwl.com --  Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memastikan anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 mendapat bantuan pemerintah.


"Anak-anak yang kehilangan orang tua karena Covid-19 harus masuk dalam bantuan pemerintah," Kata Erzaldi Rosman, Jumat (27/8/2021) di Toboali. 

Pihaknya tengah melakukan pendataan anak-anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19. Saat ini kata Erzaldi sedikitnya ada 16 anak yang kehilangan orang tua selama pandemi Covid-19. 

" Di Bangka Barat ada delapan anak dan Bangka Tengah delapan anak. Sementara Bangka Selatan dan daerah lainnya saya belum dapat laporan," ungkapnya

Adapun penanganan jangka pendek yang harus dilakukan pemerintah kata Erzaldi adalah memberikan  asesmen psikologis untuk memulihkan kondisi psikologis anak. Adapun penanganan jangka menengah adalah dengan melindungi anak-anak dari potensi tidak mendapatkan pengasuhan yang layak.

"Kita ingin memastikan kalau pengasuh benar-benar jadi orang tua asuh yang baik dan secara pribadi anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19 saya angkat anak asuh," tukasnya.(as/wb) 

L



MEDSOS WOWBABEL