Giat Aksi Iklim di Babel, Pertamina Depati Amir Tanam 5.000 Bibit Bakau

Robby_Salim    •    Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:35 WIB
Lokal
Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, PT Pertamina DPPU Depati Amir melakukan kegiatan Aksi Iklim bersama Pemkab Bangka Tengah di pesisir Pantai Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (26/08/2021). (rob/wb)
Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, PT Pertamina DPPU Depati Amir melakukan kegiatan Aksi Iklim bersama Pemkab Bangka Tengah di pesisir Pantai Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (26/08/2021). (rob/wb)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, PT Pertamina DPPU Depati Amir melakukan kegiatan Aksi Iklim bersama Pemkab Bangka Tengah di pesisir Pantai Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (26/08). 

Dalam Kegiatan tersebut, Pertamina DPPU Depati Amir melalui Botanical Group melakukan penanaman 5.000 bibit bakau dan menyerahkan berbagai bantuan alat penunjang lapangan, penelitian, pariwisata, dan kebersihan.

Alat-alat tersebut berupa jas hujan kepada Makorem 045/Gaya dan Dit Polairud Polda Bangka Belitung. Bibit buah produktif kepada Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup DLHK Provinsi Bangka Belitung. Action Cam GoPro Hero 5 kepada DLH Bangka Tengah. Tenda sewa kepada Pokdarwis Pantai Tapak Hantu Desa Batu Belubang, dan tong sampah kepada Pemdes Kebintik, Bangka Tengah. 

Operation Head DPPU Depati Amir PT Pertamina (Persero), Nurul Awal menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud komitmen pihaknya atas kepedulian dan usaha menjaga lingkungan hidup. 

"Indek Kualitas Lingkungan Hidup harus terwujud, mari kita jaga dan rawat bersama bakau yang kita tanam," ujar Nurul. 

Nurul mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan tahun kedua dari bagian program Proklim DPPU Depati Amir dalam lima tahun ke depan. 

"Penanaman bakau ini hingga desember 2021 akan dilakukan monitoring serta perawatan dengan tambahan sebanyak 1000 bibit di lokasi ini, dan 1000nya lagi di Taman Edukasi Mangrove Pantai Tapak Hantu yg mana telah dilakukan giat yang sama sebelumnya pada tahun 2020," jelas Operation Head PT Pertamina Depati Amir ini. 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah Hery Erfian dan perwakilan DLH Bangka Tengah Ratih mengapresiasi kegiatan aksi iklim ini. 

"Setelah bakau ini ditanam, pemantauan dan perawatan harus dilakukan bersama," pesan Algafry ke pemerintah desa setempat. 

Dudi perwakilan Botanical Group sebagai pelaksana mengucapkan terimakasih kepada Pertamina DPPU Depati Amir yang telah bekerjasama dalam penanaman bakau yang diyakini memiliki banyak manfaat. 

"Bakau punya banyak peran, selain mencegah abrasi, erosi dan intrusi air laut, bakau mampu menyerap karbon dan mencegah pemanasan global," ungkap Dudi.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah, Dir Polairud Polda Bangka Belitung, Perwakilan Korem 045/Gaya, Pemdes Kebintik dan Pramuka Bangka Belitung.(rob/wb)



 



MEDSOS WOWBABEL