17 Mahasiswa UBB Siap Jalankan Program KKN Tematik di Kelurahan Tuatunu Indah

Jurnalis_Warga    •    Senin, 23 Agustus 2021 | 18:34 WIB
Lokal
Peresmian KKN Tematik yang akan dilakukan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi UBB di Kelurahan Tuatunu Indah.(ist)
Peresmian KKN Tematik yang akan dilakukan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi UBB di Kelurahan Tuatunu Indah.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang resmi dibuka, Sabtu (21/8/2021) pagi lalu.

Peresmian dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ari Nugroho SE MBA yang dihadiri Lurah Tuatunu Indah, Hasani, perwakilan BBN yakni Darsono serta sejumlah mahasiswa UBB.

Pada peresmian ini, dibahas sekaligus mengenai program kerja yang akan laksanakan Tim Mahasiswa KKN-T di Kelurahan Tuatunu Indah selama 16 minggu ke depan. 

Ari Nugroho pada kesempatan kali ini berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menjaga etika dan selalu membangun peradaban di Kelurahan Tuatunu Indah.

Sementara itu Perwakilan BNN yang juga perwakilan masyarakat Kelurahan Tuatunu Indah, Darsono, berharap agar para mahasiswa menjalankan kegiatan sesuai dengan visi dan misi.

"Mahasiswa harus menjalankan kegiatan sesuai dengan visi misi dari setiap jurusan mahasiswa, melakukan penyuluhan dengan mengundang perangkat kelurahan yaitu tokoh masyarakat, RT/RW dan kelompok tani. Aktif berinteraksi dengan masyarakat dan jangan malu untuk bertanya ke perangkat kelurahan,” tutur Darsono.

Sedangkan Lurah Tuatunu Indah, Hasani,  mengingatkan kegiatan hendaknya dilaksanakan sesuai situasi dan kondisi yang ada saat ini. Mengutamakan penggunakan masker, jaga kesehatan, berdiskusi tentang program kerja yang akan dilaksanakan selama 16 minggu yang akan datang. 

Rencananya KKN-T ini akan berlangsung selama 16 minggu yang dimulai tanggal 21 Agustus dengan mengangkat tema Tetap Mengabdi di Era Pandemi.

Peresmian KKN-T Desa Tua Tunu diakhiri dengan berkunjungnya para peserta KKN ke kebun milik salah warga Kelurahan Tuatunu yang akan menjadi salah satu program kerja Tim Mahasiswa KKN-T.

Diharapkan program KKN-T ini dapat melatih kedisiplinan, kekompakan dan interaksi secara aktif dengan masyarakat, tentunya tidak hanya dengan masyarakat Kelurahan Tuatunu Indah.(wb)




MEDSOS WOWBABEL