Dishub Bangka Belitung Bakal Keruk Alur Pelayaran Pangkalbalam dan Belinyu

Dwi H Putra    •    Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:45 WIB
Lokal
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengelar rapat Persiapan Penyelenggaraan Focus Group Discussion  (FGD) terkait dengan pengerukan sungai alur pelayaran Pelabuhan Pangkal Balam dan Pelabuhan Belinyu. (ist)
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengelar rapat Persiapan Penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan pengerukan sungai alur pelayaran Pelabuhan Pangkal Balam dan Pelabuhan Belinyu. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengelar rapat Persiapan Penyelenggaraan Focus Group Discussion  (FGD) terkait dengan pengerukan sungai alur pelayaran Pelabuhan Pangkal Balam dan Pelabuhan Belinyu.

"Rapat ini terkait dengan persiapan kegiatan FGD alur pelayaran Pangkalbalam dan Belinyu yang akan ditetapkan oleh Menteri Perhubungan," kata Kepala Dishub Bangka Belitung, Zanuari Anizar di Pangkalpinang, Jum'at (20/8/2021).

Lanjutnya dengan adanya penetapan alur pelayaran Pelabuhan Pangkal Balam dan alur pelayaran Pelabuhan Belinyu akan menambah peta pelayaran di Indonesia.

Tujuannya setelah adanya penetapan ini, memungkinkan kegiatan-kegiatan yang ada hubungannya dengan pelayaran sudah masuk dalam peta pelayaran di Indonesia.

"Selain itu juga akan menambah peta pelayaran di Babel, yang awalnya sudah ditetapkan di Belitung, serta kelanjutannya untuk penetapan alur di Bangka yaitu di Kota Pangkalpinang  dengan di Kabupaten Bangka," jelas Zanuari.

Sementara itu, Perwakilan Disnav Kelas I Palembang, Rusdi Effendi, mengatakan kehadiran pihaknya untuk melakukan koordinasi dengan Pemprov Babel melalui Dishub Babel terkait dengan persiapan penyelenggaran FGD yang dilaksanakan minggu mendatang.

“Persiapan secara administrasi telah dilakukan dan undangan di kementerian sudah dikirimkan," tukas Rusdi.

Ditambahkannya beberapa personil dan peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan FGD tersebut sudah dipersiapkan dan termasuk personil yang akan mendampingi pelaksana lokal. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE