HUT Ke-76 RI, Molen : Tetap Semangat Jangan Kalah Sama Covid-19

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:39 WIB
Lokal
Pelaksanaan Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Kantor Wali Kota Pangkalpinang. (hen/wb)
Pelaksanaan Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Kantor Wali Kota Pangkalpinang. (hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Kota Pangkalpinang digelar secara terbatas serta dengan menerapkan protokol kesehatan lantaran dalam kondisi pandemi Covid-19.

Inspektur upacara dipimpin langsung Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen. Upacara tersebut dimulai sekitar pukul 07.20 WIB di halaman Kantor Pemkot Pangkalpinang.

Seusai melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan, Wali Kota Pangkalpinang mengatakan meski dalam kondisi pandemi saat ini tidak mengurangi rasa patriorisme dan nasionalisme untuk tetap mengisi Hari Kemerdekaan RI.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Molen berujar agar tetap semangat dalam mengisi hari kemerdekaan dengan membangun Pangkalpinang dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Molen berpesan sekaligus mengajak masyarakat agar tidak kalah dengan Covid-19. Ia menuturkan masyarakat harus tetap semangat di tengah kondisi pandemi saat ini.

"Seluruh masyarakat jangan kalah sama Covid ini, kita harus berjuang dan semangat untuk membangun kota kita tercinta ini. Kita harus tetap semangat walaupun dalam kondisi sekarang ini," tuturnya.

Diakuinya kondisi saat ini memang dalam segi ekonomi masyarakat terpuruk dan sebagainya. Namun, ia mengatakan hal itu tidak membuat patah semangat dan harus segera bangkit.

"Ini situasinya berbeda, kita upacara pun dengan terbatas, tidak terlalu banyak orang, tetapi tidak mengurangi rasa cinta kita kepada tanah air kita. Hal ini dengan cara bersyukur dan tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, upacara peringatan serta sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih tampak berjalan lancar dan khidmat.(hen/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE