Kajati Bangka Belitung Kawal Penggunaan Dana Covid-19

Firman    •    Selasa, 03 Agustus 2021 | 23:16 WIB
Lokal
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung  Daroe Tri Sadono.(fn/wb)
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Daroe Tri Sadono.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung  Daroe Tri Sadono mengatakan, akan melanjutkan program-program yang sudah dijalani Kajati Babel sebelumnya.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri rapat evaluasi penerapan PPKM Level 4 di wilayah Bangka Belitung, yang digelar di ruangan Aula Makorem 045/Gaya di Komplek perkantoran Gubernur Babel, Selasa (3/8/2021).

"Karena saya baru menjabat sebagai Kajati Babel dengan menggantikan Kajati yang lama, pertama yang akan saya lanjutkan program-program yang sudah dijalankan Kajati lama," kata Daroe Tri Sadono.

Selain itu disampaikannya, dengan kepimpinan dirinya di Kajati Babel ini yang pasti kami akan melaksanakan program dari Jaksa Agung.

"Seperti perkara penangan kasus korupsi, tentu itu akan kami lakukan langkah-langkah strategis supaya tidak ada kendala di lapangan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, apa-apa yang sudah dilaksanakan oleh Kajati sebelumnya juga akan kami tindak lanjuti, terkait penanganan perkara umum, sudah pasti akan kami lanjutkan.

Menurutnya, pihaknya juga tidak kalah pentingnya keterlibatan yang akan mereka  kawal adalah di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya bagaimana memberikan pendampingan terhadap pengelolaan anggaran yang berkaitan dengan anggaran penanganan Covid-19.

"Kami pasti akan mendampingi itu, sehingga nantinya tidak ada kegamangan dan kegalauan dari rekan-rekan yang mengelola anggaran itu takut salah," ujarnya.

Daroe mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyampaikan, kepada  gubernur dan Ketua DPRD bahwai akan aktif dalam mendampingi pengelolaan anggaran tersebut.

"Kalau sejauh ini kita belum ada menerima penyelewengan anggaran Covid-19 di Bangka Belitung, dan anggaran penanganan Covid-19 masih di atas real dan tepat," katanya.

Tidak hanya itu ia juga mengatakan, pihaknya memastikan akan terus memberikan pendampingan secara masif sehingga di level provinsi maupun kabupaten/kota pelaksanaan anggaran itu berjalan dengan baik.

"Semoga dengan kehadiran kami dalam rangka pendampingan dan pengawalan anggaran Covid-19, bukan untuk mengganggu justru kami ingin mensuport sehingga setiap rupiah yang ada di situ betul-betul dilaksanakan dengan baik dan memberikan jaminan kepada teman-teman pengelola agar mereka tidak akan mendapatkan semacam tekanan dari pihak manapun dan kami pun akan kawal dan dampingi ini," kata Daroe Tri Sadono.(fn/w) 




MEDSOS WOWBABEL