Kedai Adhyaksa Khusus untuk Promosikan Produk Pahlawan UMKM Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:19 WIB
Lokal
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat Helena Octavianne meresmikan Kedai Adhyaksa untuk membantu mempromosikan para UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Barat, Jumat (30/07/2021), di Kantor Kejari Bangka Barat. (rul/wb)
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat Helena Octavianne meresmikan Kedai Adhyaksa untuk membantu mempromosikan para UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Barat, Jumat (30/07/2021), di Kantor Kejari Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat Helena Octavianne meresmikan Kedai Adhyaksa untuk membantu mempromosikan para UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Barat, Jumat (30/07/2021), di Kantor Kejari Bangka Barat.

Acara peresmian dihadiri oleh Kabid Sekretariat Unit Metalurgi (Unmet) PT Timah Muntok, Bujang Dayang Bangka Barat, dan insan pers Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya Helena mengatakan sudah pernah berkali-kali merencanakan untuk membikin etalase UMKM dengan adanya Kedai Adhyaksa ini dapat menampung produk UMKM Bangka Barat sekaligus mempromosikannya.

"Di dalam Kedai Adhyaksa ini nantinya adalah tempat untuk berkumpulnya sahabat-sahabat saya rekan media yang sudah hadir hari ini, yang sudah sangat mesra hubungannya dengan kejaksaan, kemudian juga nantinya ada etalase UMKM," terang Helena.

Helena menuturkan segala UMKM Bangka Barat yang selama ini pernah diborong dan sudah didokumentasikan oleh Kejari Bangka Barat akan dibantu promosinya di kedai tersebut dengan diperkenalkan dalam satu buku berisi foto produk dan kontak person para pelaku UMKM yang disebutnya sebagai Pahlawan UMKM.

"Karena ini adalah cita-cita saya selama saya bertugas di sini, selain mengenalkan pariwisata dan kebudayaan juga mengenalkan hasil-hasil misal teh tayu, minyak sereh, kemudian ada lempar, terus ada cual dan lain sebagainya karena masih banyak yang bisa kita angkat dari Bangka Barat," jelasnya.

Sementara Kabid Sekretariat Unit Metalurgi (Unmet) PT Timah Muntok, Arif mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap mendukung apapun di Bangka Barat, instansi manapun itu kalau bisa dibantu melalui CSR selalu siap.

"Intinya kafe ini berdiri, kafe ini dibangun sudah selesai kafe ini kalau digunakan sesuai peruntukannya dan nilainya ibadah mudah-mudahan bermanfaat di Kejaksaan," tukas Arif.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL