Masyarakat Bisa Perpanjangan SIM A dan C di Corner Mall BTC

Firman    •    Jumat, 30 Juli 2021 | 17:00 WIB
Lokal
Proses perpanjangan SIM di Samsat Corner yang terletak di Lantai II Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang.(fn/wb)
Proses perpanjangan SIM di Samsat Corner yang terletak di Lantai II Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C, kini bisa dilakukan di Samsat Corner yang terletak di lantai II Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang.

Direktur Lalulintas Polda Babel Kombes (Pol) Hindarsono melalui PS Kasi SIM AKP Ayu Tri Utami mengatakan, pelayanan perpanjangan SIM Corner ini dilakukan setiap hari.

"Perpanjangan SIM A dan C, di Samsat Corner di lantai II Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang, setiap hari Senin sampai dengan Sabtu," kata PS Kasi SIM AKP Ayu Tri Utami, Jumat (30/7/2021).

Dikatakannya, pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C ini, setiap harinya, mulai pukul 09.00, sampai dengan jam 12.00 WIB,  siang.

"Pelaksanaannya kita menyesuaikan dengan jam Operasional Mall Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang, dan juga menyesuaikan dengan kegiatan di Samsat Corner," ungkapnya.

Ayu Tri Utami mengungkapkan, SIM Corner ini dilakukan di BTC Pangkapinang ini, mengingat Bangka Trade Centre (BTC) merupakan pusat perbelanjaan masyarakat.

"Jadi kan masyarakat yang sedang berbelanja atau pun refresing ke Mall Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang, bisa langsung perpanjangan SIM A dan C khusus yang akan habis massa berlakunya," kata Ayu.

Selain itu dijelaskan Ayu untuk persyaratan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C tetap mengikuti persyaratan.

"Untuk syarat perpanjangan SIM tidak melaksanakan tes teori dan praktik, hanya pemohon SIM harus menyerahkan KTP dan SIM asli yang akan habis massa berlakunya, nanti lulus rikkes dan lulus psikologi dibuktikan dengan ket," ujarnya.

"Jadi sebelum massa berlaku SIM-nya habis dapat segera di perpanjang dengan mekanisme perpanjangan," tukas AKP Ayu Tri Utami.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL