Ditlantas Polda Babel Gelar Vaksinasi Gratis di BTC Pangkalpinang

Firman    •    Jumat, 30 Juli 2021 | 17:38 WIB
Lokal
Pelaksanaan vaksinasi di Mall BTC Pangkapinang yang digelar Ditlantas Polda Babel bersama dengan RS Bhayangkara Bangka Belitung.(fn/wb)
Pelaksanaan vaksinasi di Mall BTC Pangkapinang yang digelar Ditlantas Polda Babel bersama dengan RS Bhayangkara Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel menggelar vaksinasi di SIM Corner Mall BTC Pangkalpinang, Jumat (30/7/2021).

Vaksinasi yang digelar Ditlantas Polda Babel tersebut, dalam rangka mendukung program pemerintah dan percepatan vaksin secara Nasional.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel, Kombes (Pol) Hindarsono mengungkapkan, vaksinasi yang digelar di SIM Corner BTC Pangkalpinang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel.

"Tadi ada 50 dosis vaksin yang kita persiapkan bagi pemohon yang akan melaksanakan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM)," kata Dirlantas Kombes (Pol) Hindarsono didampingi Kasubdit Regident AKBP Indra Kurniawan dan PS Kasi SIM AKP Ayu Tri Utami, di Mall BTC Pangkapinang, Jumat (30/7/2021).

Selain itu disampaikannya, pelaksanaan vaksinasi ini bukan hanya pemohon perpanjangan SIM saja, tapi ada juga masyarakat umum dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini dilaksanakan tidak hanya bagi pemohon SIM saja, ada masyarakat umum di luar perpanjangan SIM tetap kita terima, dan kita melihat antusias masyarakat yang ingin paksin sudah banyak, jadi kita berinisiatif bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara untuk melaksanakan vaksin di SIM Corner ini," tutur Hindarsono.

Ia juga menyebutkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 50 dosis vaksin bagi masyarakat untuk tahap pertama ini dan vaksin tahap kedua yang bakal dilaksanakan pada 28 Agustus mendatang.

"Memang kita laksanakan vaksin ini secara bertahap agar tidak terjadinya kerumunan, dan kita juga tidak menyediakan vaksin dengan jumlah yang besar mengingat space ruangan kita tidak terlalu luas jadi kita siapkan 50," ujarnya.

Dikatakan Hindarsono pihaknya berharap kedepan bisa melaksanakan vaksin ini secara berkala dengan tetap bekerjasama dan berkoordinasi dengan RS Bhayangkara, namun tetap mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin secara Nasional ini.

"Kita akan terus berupaya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar tetap bisa melaksanakan vaksin dengan tujuan bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19," tukasnya.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL