Kapolda Babel Sedih, Masih Ada Masyarakat Tak Percaya Covid-19

Firman    •    Minggu, 25 Juli 2021 | 21:02 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat sangat menyayangkan masih banyaknya masyarakat yang tidak percaya adanya wabah Covid-19.

Dirinya  juga prihatin terhadap masyarakat yang percaya soal pemberitaan tidak benar atau hoax dan  terus bergulir di media sosial (medsos) yang mengatakan Covid-19 itu tidak benar.

"Kita sangat sedih, masih adanya masyarakat yang tidak percaya terkait Covid-19," kata Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Minggu (25/7/2021).

Anang menambahkan, apalagi hal-hal tersebut disampaikan oleh seseorang yang berpendidikan cukup tinggi, juga masih memberikan pendapat-pendapat yang bertentangan dengan kaidah yang diberlakukan dalam prokotol kesehatan ini.

"Setelah mereka diketemukan dan diberikan peringatan atau dikonfirmasi agar diperbaiki kata-katanya untuk mengakui kesalahannya, akan tetapi berita yang mengakui kesalahannya tidak beredar, justru tetap yang pertama itu yang beredar yang diyakini oleh masyarakat," kata Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Minggu (25/7/2021).

Anang Syarif menambahkan, dirinya akan selalu mengingatkan kepada masyarakat dengan cara yang soft dan mudah dipahami walaupun hal tersebut tidak mudah.

"Kita akan terus ingatkan masyarakat, dan memang perlu suatu ketekunan dan ketabahan, karena yang dihadapi adalah masyarakat yang memiliki beberapa latar belakang kondisi kesusahan, kejenuhan tinggi dan tidak teredukasi," tuturnya. 

Selain itu menurutnya, bahwa hal terberat adalah mengedukasi masyarakat yang dari awal tidak percaya dengan kebijakan pemerintah dan selalu mengatakan bahwa Covid-19 ini adalah konspirasi.

"Inilah kondisi yang kita hadapi saat ini, tetapi secara ril kita siap, dan saat ini kita sudah siapkan personel kita," kata Anang Syarif Hidayat.(fn/wb) 




MEDSOS WOWBABEL