Erzaldi Ingatkan Panitia Kurban Harus Antarkan Daging Kurban Kepada yang Berhak Menerimanya

ADVERTORIAL    •    Minggu, 18 Juli 2021 | 15:20 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com – Gubernur Bangka Belitung,Erzaldi Rosman Djohan menyerahkan seekor sapi sebagi hewan kurban ke Masjid Al Mukiminum Kelurahan Kenangan Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (18/7/2021).

Menurut Erzaldi Rosman, dirinya beserta keluarga mengorbankan beberapa hewan pada Perayaan Idul Adha, salah satunya diserahkan ke Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenangan.

"Alhamdulillah, saya bisa menyerahkan hewan kurban di masjid ini, herwan kurban ini atas nama istri saya, saya mohon diterima pak ketua masjid, " kata Erzaldi.

Erzaldi juga berpesan kepada panitia kurban agar hewan kurban yang sudah disembelih agar diantarkan kepada mereka yang berhak menerimanya dengan jalan diantar ke rumah masing - masing  guna menghindari kerumunan di era pandemi Covid-19.

"Daging sapi yang sudah dipotong harus kita antar ke rumah penerima daging qurban, supaya mereka tidak berkerumun ketika mengambil daging kurban, " ungkapnya. 

Kepada masyarakat kenanga, Erzaldi Rosman berpesan agar masyarakat yang mampu dapat memanfaatkan momentum bulan Zulhijah dengan melaksanakan Ibadah Kurban. Karena orang yang suka berkorban menandakan ia sebagai orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Perbuatan yang sangat disenangi oleh Allah SWT adalah ibadah sedekah, oleh sebab itu orang yang suka bersedekah maupun berkurban sangan disukai oleh Allah SWT , makanya bulan ini kita menfaatkan untuk banyak bersedekah maupun berqurban, " pesan Erzaldi.

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Erzaldi kepada pengurus masjid Al Mukminum Kenanga usai Salat Subuh dan disaksikan oleh para jemaah masjid.

Ketua Masjid Al Mukminun Kenanga, Basarudin mengucapkan terima kasih atas hewan kurban yang diberikan. Penyembelihan akan  dilakukan Salat Idul Adha 1442 H atau tanggal 20 Juli 2021.

"Alhamdulillah masjid kita mendapatkan hewan kurban dari bapak gubernur atas nama istrinya, semoga hewan kurban ini menjadi amal ibadah bagi keluarga besar bapak gubernur. Dagingnya akan kami serahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," tukas Basarudin.(adv/*)




MEDSOS WOWBABEL