Melalui Sarana Digital, JNE Dukung UKM Tanjung Pandan Ekspansi Pasar

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 06 Juli 2021 | 23:21 WIB
Lokal
Webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Tanjung Pandan.(ist)
Webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Tanjung Pandan.(ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Pandemi Covid-19 yang masih mewabah semakin menyulitkan UKM sebagai penggerak ekonomi untuk ekspansi pasar. Di tengah kegelisahan pandemi, para pemilik UKM masih terus berjuang untuk mempertahankan produknya agar laku di pasaran. Pandemi juga berpengaruh pada perubahan perilaku berbelanja konsumen dari ranah offline ke online, oleh karenanya UKM dituntut untuk adaptif dan mampu berinovasi secara digital.

Mendukung sektor UKM  untuk bersaing di dunia digital, JNE mengelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Tanjung Pandan. Melalui webinar online ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Tanjung Pandan dapat mengembangkan kemampuan bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global. 

Webinar kali ini dibuka oleh Gary Oktavianus Wiharto, Regional Head JNE Sumatera Barat. Gary menyatakan JNE sepenuhnya mendukung kebutuhan para pelaku usaha dan seller UKM melalui berbagai macam program seperti JNE e-fulfillment yang menghadirkan beragam fasilitas agar proses pengiriman lebih efisien. 

“Kami pada prinsipnya ingin menjadi solusi bagi teman-teman seller, produsen tinggal memikirkan cara mendapatkan atau memproduksi produknya, biarkan nanti JNE yang memikirkan bagaimana menyimpan produknya, mendistribusikannya, dan mengirimkannya sampai ke konsumen,” ungkap Gary dalam acara Gollaborasi Bisnis Online yang digelar secara virtual via Zoom, Selasa (6/7/2021).

Hadir sebagai pembicara, Elvans Henryco selaku Kepala Cabang JNE Tanjung Pandan yang menyatakan pentingnya kolaborasi lintas sektoral untuk mendukung kebangkitan UKM di masa pandemi.

“Kita melihat pentingnya kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak di zaman revolusi industri ini baik JNE, pemerintah, atau sektor swasta lainnya, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat. Dalam keadaan pandemi, hal ini menjadikan tantangan yang bisa kita jadikan peluang untuk gali potensi tak hanya untuk survive, tapi bisa juga dikembangkan untuk memberikan solusi bagi UMKM,” tutur Elvans. 

JNE sebagai mitra UKM di Tanjung Pandan siap berkolaborasi dengan para pelaku usaha untuk memberikan solusi jasa pengiriman, seperti promo dan gratis ongkir, program pemberdayaan komunitas untuk meningkatkan daya saing UKM di era digital, dan layanan gratis pick up tanpa jumlah minimal paket.



MEDSOS WOWBABEL