Timah Masih Dijalur Kenaikan Harga

Tim_Wow    •    Senin, 05 Juli 2021 | 10:11 WIB
Ekonomi
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

LONDON, www.wowbabel.com -- Harga timah di pasar logam dunia pekan lalau masih berada di level tertinggi. Bahkan timah dan tembaga di pasar London Metal Exchange (LME) menutup harga dengan mencatat kenaikan diantara harga logam lainnya.

Dari laporan Shanghai Metal Market, Senin (5/7/2021) pagi, harga timah kontrak tiga bulan di LME ditutup naik 0,7% pada  US$31.520/mt  Jumat lalu. Kekurangan pasokan dari luar negeri mendukung open harga ke tingkat lebih tinggi. Tekanan di atas akan terlihat dari US$31.700/mt hari ini. 

Sedangkan kontrak timah di Shanghai Futures Exchange (SHFE ) yang paling likuid naik 1,08% menjadi 213.830 yuan/metrik ton pada Jumat malam. 

Fastmarkets juga melaporkan dalam beberapa hari terakhir, harga logam telah terpolarisasi dengan timah mengalami  kenaikan tertinggi baru untuk tahun ini di US$2,344 per ton. 

"Aluminium dan timah telah mengalami kenaikan  tertinggi baru-baru ini, sementara upaya tembaga untuk reli tampak setengah hati dengan harga tetap berat," ujar amalis Fastmarkets yang dikutip dari fastmarket.com .

Kenikan harga timah yang konsisten hingga semester pertama 2021 menurut Fastmarkets karena meningkatnya permintaan logam timah untuk industri elektronik dan telepon genggam. Sedangkan pasokan rimah ke pasar masih mengalami kendala. (wb)



MEDSOS WOWBABEL