Selama Empat Hari Personel Polres Bangka Barat Berjaga di Desa Bakit

Chairul Aprizal    •    Kamis, 17 Juni 2021 | 19:05 WIB
Lokal
Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto SH SIK.(rul/wb)
Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto SH SIK.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Sejumlah personel Polres Bangka Barat selama empat hari terakhir masih disiagakan di Desa Bakit Kecamatan Parittiga untuk menertibkan aktivitas tambang liar di perairan setempat.

Penertiban dilakukan berdasarkan hasil rapat bersama dengan Wakil Bupati Bangka Barat yang memang sudah sependapat untuk wilayah Teluk Kelabat harus bersih dari aktivitas tambang liar.

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Evry Susanto SH SIK yang memimpin operasi penertiban mengungkapkan hingga kini Perairan Teluk Kelabat Desa Bakit masih bersih dari aktivitas tambang liar.

"Kita diperintahkan dari Polda Bangka Barat berangkat ke Bakit, ada juga tim gabungan dengan Polres Bangak, karena wilayah hukum masing-masing itukan berbatasan antara Belinyu wilayah Bangka dan Bakit wilayah Bangka Barat,” jelas Kompol Evry, Kamis (17/6/2021).

Kompol Evry mengatakan selama penertiban tim gabungan hanya akan mengamankan apabila ada penambang yang masuk ke wilayah hukum Polres Bangka Barat saja.

"Terus yang di wilayah Bangka kayak gitu juga. Jadi selama operasi sampai sekarang di kita memang tidak ada penambang. Tapi tidak tahu kalau di Bangka Induk, karena wilayah hukumnya sudah berbeda,” ungkap Kompol Evry.

Ditambahkan Kompol Evry, sudah empat hari ini pihaknya masih melakukan razia dan berjaga di Desa Bakit.

"Tidak ada lagi penambang, tidak ada aktivitas tapi pontonnya masih banyak tapi tidak ada orang," imbuh Kompol Evry.

Kompol Evry memastikan jika di perairan  Desa Bakit hanya ada aktivitas nelayan dan ojek kapal mengangkut penumpang dari Desa Bakit ke Belinyu.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL