Kapolres Bangka Selatan dan Bangka Barat Berganti, Ini Pesan Kapolda

Firman    •    Kamis, 17 Juni 2021 | 11:50 WIB
Lokal
Caption: epala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provisi Bangka Belitung Irjen Pol i Anang Syarif Hidayat memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolres di jajaran Polda Babel, Kamis (17/6/2021). (fn/wb)
Caption: epala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provisi Bangka Belitung Irjen Pol i Anang Syarif Hidayat memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolres di jajaran Polda Babel, Kamis (17/6/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provisi Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolres di jajaran Polda Babel.

Kedua Kapolres di jajaran Polda Babel yang melaksanakan serah terima jabatan tersebut, antara lain Kapolres Kabupaten Bangka Selatan dan Kapolres Kabupaten Bangka Barat. Pelaksanaan Sertijab kedua Kapolres itu berlangsung di halaman parkiran Pejabat Utama (PJU) Polda Babel, Kamis (17/6/2021). 

Kapolres Bangka Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Fedriansah digantikan oleh AKBP Agus Siswanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka Selatan.

Sedangkan Kapolres Bangka Selatan yang dijabat oleh AKBP Agus Siswanto dijabat AKBP Joko Isnawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sulut. 

Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dalam sambutannya, meminta kepada para pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dan mempelajari semua potensi yang ada diwilayahnya.

"Jadi kepada pejabat yang baru diserahkan terima jabatannya segera menyesuaikan diri di lingkungan Kerja masing-masing," ujar Anang.

Selain itu Anang juga meminta, agar Joko Isnawan dan Agus Iswanto, memetakan wilayah hukum di wilayah yang di pimpin serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. 

"Bagi kedua Kapolres yang baru diserahkan terima jabatannya, agar segera buat terbosan-terobosan yang kreatif, agar masyarkat di wilayah masing-masing dan permasalahan-permasalahan masyarakat yang terjadi segera dapat diselesaikan," ungkapnya Kapolda.

Sementara itu, mantan Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah saat ini dipercaya menjadi Wadir Samapta Polda Bangka Belitung yang lebih dari setahun mengalami kekosongan. 

Sebelumnya, bedasarkan surat Telegram Kapolri nomor ST /11 29 /VI /KEP 2021 tanggal 1 Juni 2021, yang beredar sejumlah jabatan Kapolres di Polres jajaran polda Babel dirotasi. 

Dalam sertijab yang dipimpin Kapolda Babel itu turut dihadiri Wakapolda Brigjen (Pol)  Umar Dani dan sejumlah Pejabat Utama yang ada di Polda Babel. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL