Curi Mesin Perahu, Acong Disergap di Rumah Mertua

Firman    •    Kamis, 17 Juni 2021 | 17:53 WIB
Lokal
Acong saat diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang dan Unit Reskrim Polsek Tempilang.(ist)
Acong saat diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang dan Unit Reskrim Polsek Tempilang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sempat menjadi buronan polisi selama empat bulan, akhirnya Samsudin alias Acong (43) berhasil diringkus tim gabungan, Polres Pangkalpinang dan Unit Reskrim Polsek Tempilang, Kamis (17/6/2021) dini hari. 

Samsudin alias Acong (43) merupakan  pelaku dugaan tindak pencurian mesin perahu Yamaha Enduro 8 PK milik Endri warga Pangkalpinang.

Mesin perahu milik Endri ini, dicuri oleh Acong di kediaman Endri kawasan Kelurahan Air Kepala Tujuh, pada 11 Februari 2021 lalu. 

Sebelum ditangkap polisi Acong, dilaporkan Endri ke Polres Pangkalpinang lantaran telah melakukan pencurian mesin tempel milik Endri.

Dalam penangkapan tersebut Tim Naga Polres Pangkalpinang berkoordinasi dengan Polsek Tempilang lantaran pelaku ini kerap berpindah-pindah tempat.

Namun keberadaan Acong bisa tercium polisi dan disergap di kediaman mertuanya di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (17/6/2021) dini hari. 

Dihadapan polisi, Acong mengakui perbuatannya telah mencuri mesin perahu milik Endri yang berada di samping rumah.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra membenarkan pihaknya, telah berhasil menangkap Acong yang diduga mencuri mesin tempel milik Endri.

"Ya sudah ditangkap, penangkapan terhadap pelaku kami berkoordinasi dengan Polsek Tempilang. Pelaku kita amankan di kediamannya mertuanya di Desa Tempilang, dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan," kata AKP Adi Putra, Kamis (17/6/2021).(fn/wb) 




MEDSOS WOWBABEL