Metal X Alihkan Pasokan Timah dari MSC ke Thaisarco

Tim_Wow    •    Rabu, 16 Juni 2021 | 12:13 WIB
Ekonomi
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pelaku pasar timah dunia akan mendapat pasokan timah dari produsen timah Thaisarco. Perusahaan peleburan asal Thailand itu menggantikan kiriman timah yang terhenti dari Malaysia Smelting Corporation (MSC).

Asosiasi Timah Internasional (International Tin Association/ITA) mengabarkan jika Thaisarco  menjalin kesepakatan dengan Metal X sebagai pemilik tambang timah Renision untuk menerima konsentrat timah tambahan yang terhenti di MSC.

"Tidak jelas apakah tonase tambahan yang diambil oleh Thaisarco akan menggantikan kapasitas yang hilang di MSC. Namun, ini akan menjadi kabar baik bagi pasar timah, dengan setidaknya sebagian dari kapasitas timah yang hilang dapat dipulihkan dengan kesepakatan baru," kata James Willboughry analisi pasar ITA dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/6/2021).

Metal X adalah  pemilik separuh tambang timah Renison, mengeluarkan pemberitahuan terkait situasi peleburan MSC. Konsentrat timah yang diproduksi di Renison biasanya dikirim ke Malaysia, Thailand atau China sebagai tujuan utama semua tambang timah. (wb)



Tags :
MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE