KUB Bahari Lautan Samudera Terima Bantuan Mesin Tempel dari PT Timah

ADVERTORIAL    •    Rabu, 16 Juni 2021 | 13:10 WIB
Lokal
Caption: PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan dua unit mesin tempel kepada 9,8 PK kelompok KUB Bahari Lautan Samudera di Desa Rebo beberapa waktu lalu.  (IST)
Caption: PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan dua unit mesin tempel kepada 9,8 PK kelompok KUB Bahari Lautan Samudera di Desa Rebo beberapa waktu lalu. (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan dua unit mesin tempel kepada 9,8 PK kelompok KUB Bahari Lautan Samudera di Desa Rebo beberapa waktu lalu. 

Bantuan CSR PT Timah Tbk berupa alat tangkap ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan, sehingga nantinya dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Selain itu, dengan mesin baru ini dapat menambah jarak tempuh nelayan. 

Salah satu anggota kelompok KUB Bahari Lautan Samudera Tjin Hyung mengapreasiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk bagi anggota kelompoknya. Pasalnya, ini sangat membantu mereka. Mesin tempel ini akan digunakan secara bergiliran oleh anggota kelompok yang berjumlah 10 orang. 

“Biasanya kami mencari ikan di radius 10-12 mil, dengan mesin baru ini bisa lebih jauh sehingga nanti bisa meningkatkan hasil tangkapan kami. Terimakasih lah PT Timah sudah bantu kami kasih dua mesin tempel ini,” katanya. 

Menurutnya, penghasilan mereka melaut tergantung musim sehingga penghasilannya jadi tak menentu. Kata dia bisa sedang musim-musim ikan yang bernilai ekonomis tinggi, pendapatannya juga lumayan. 

“Tergantung musim juga, kalau musim sotong kami nyotong, kalau musim udang kami jaring udang. Penghasilan ini enggak menentu karena tergantung musim tadi,” ujarnya. 

Kedepannya, Ia berharap PT Timah agar terus bisa beroperasi sehingga bisa terus membantu masyarakat khsususnya nelayan. Kontribusinya juga bisa dirasakan masyarakat lebih luas lagi. 

“Mudah-mudahan yang akan datang PT Timah menghasilkan timah yang lebih banyak, sehingga akan semakin banyak nelayan yang dibantu,” ujarnya. 

Sebelumnya, PT Timah juga menyerahkan bantuan mesin perahu kepada beberapa kelompok nelayan diantaranya Kelompok Nelayan Laut Biru Sejahtera, Bantuan mesin tempel kepada kelompok petani madu kelulut di Desa Kota Kapur. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL