Ini Kata Mulkan Soal Siskeudes Online

Dwi H Putra    •    Rabu, 16 Juni 2021 | 19:39 WIB
Lokal
Rapat koordinasi (Rakor) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online  yang digelar Pemkab Bangka.(ist)
Rapat koordinasi (Rakor) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online yang digelar Pemkab Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka mengharapkan perwakilan setiap desa yang mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online dapat memberikan kemudahan pelaporan keuangan serta akuntabel dan tepat waktu.

"Diharapkan setelah mengikuti rakor ini, dapat meningkatkan pemahaman terkait pengoperaisan Siskeudes yang diakses secara daring disetiap desa," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Rabu (16/6/2021).

"Apalagi saat ini seluruh elemen pemerintahan dituntut untuk memberikan pelaporan yang terbuka, sehingga Siskeudes online ini merupakan solusi dalam memberikan pelaporan yang akuntabel dan tepat waktu," ujarnya. 

Apalagi saat ini anggaran yang ada di desa rata-rata mencapai Rp 1,9 miliar, melalui Siskeudes inilah yang harus dimanfaatkan desa tersebut serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait penggunaanya. 

Pihaknya menekankan kepada seluruh desa untuk menggunakan anggaran sesuai dengan yang telah direncanakan dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) sebelumnya, sehingga tidak ada kegagalan dalam melaksanakan kegiatan.

"Ini yang selalu kami tekankan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya," jelas Mulkan. 

"Kami tidak bangga dengan SILPA dari tidak terlaksananya kegiatan, karena hal tersebut merupakan kegagalan," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL