Bertemu Portugal, Lima Pemain Hungaria Siap Bikin Repot

Tim_Wow    •    Selasa, 15 Juni 2021 | 17:12 WIB
Sport
Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2020.(youtube)
Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2020.(youtube)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Laga perdana di Grup F Euro 2020 mempertemukan Hungaria dengan Portugal. Kendati tidak diunggulkan namun peluang Hungaria untuk menang di Puskas Arena tetap ada.

Tim Portugal menjadi tim favorit lantaran menyandang rekor tak terkalahkan saat 13 kali berjumpa Hungaria. Dalam 13 pertemuan sebelum ini, Portugal menang sembilan kali, sedangkan empat bentrokan lainnya berakhir seri.

Terakhir kali Hungaria dan Portugal bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon lewat satu gol Andre Silva dan dua gol Cristiano Ronaldo. Setelah itu, gol tunggal Andre Silva memberi Portugal kemenangan 1-0 di Budapest.

Kendati demikian, tim asuhan Marco Rossi tidak bisa dipandang remeh. Hungaria diprediksi akan merepotkan barisan belakang Portugas. Hungaria memiliki lima pemain andalah yang siap merepotkan pertahanan Portugal, mereka adalah: 

Adam Szalai

Di masa lampau, ada nama Ferenc Puskas yang membuat Hungaria menjadi tim paling ditakuti. Kini, lepas era Puskas, Hungaria belum punya penyerang yang berada di top level. Namun, mereka bisa berharap pada Adam Szalai.

Adam Szalai, walau performanya bersama Mainz tidak cukup bagus, tetap bakal jadi pemain penting di Hungaria. Sebab, Adam Szalai adalah pemain yang kenyang pengalaman. Dia punya 70 caps dan sudah mencetak 23 gol.

Szalai, dengan pengalaman dan kualitas teknis yang dimiliki, bisa sangat merepotkan bagi duet Pepe dan Ruben Dias.

Willi Orban

Selain Gulacsi, pemain kunci di balik kokohnya pertahanan RB Leipzig adalah Willi Orban. Pemain 28 tahun itu bukan hanya bagus dari sisi teknis, tapi juga punya jiwa kepemimpinan yang tinggi. Orban bakal memainkan peran yang sangat vital di lini belakang Hungaria. 

Tugas utamanya adalah menjaga ketat setiap jengkal langkah Cristiano Ronaldo. Orban punya kekuatan fisik dan duel satu lawan satu yang bagus.

Selain itu, Orban juga bisa jadi senjata rahasia bagi Hungaria untuk mencetak gol dari situasi set piece.

Attila Szalai

Attila Szalai akan mengemban tugas berat di laga melawan Portugal. Pemain 23 tahun bakal dihadapkan pada pemain Portugal yang secara inpidu sangat mumpuni seperti Bernardo Silva atau Bruno Fernanes.

Namun, Attila Szalai bukan pemain kaleng-kaleng. Dia punya level yang cukup bagus karena bermain bersama Fenerbahce pada musim 2020/2021. Attila bakal jadi salah satu andalan Hungaria.

Attila punya kelebihan melakukan umpan jauh. Faktor ini bakal sangat menentukan ketika Hungaria melakukan serangan balik.

Peter Gulacsi

RB Leipzig menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Bundesliga musim 2020/2021, 32 gol. Catatan apik ini tidak lepas dari peran krusial penjaga gawang Peter Gulacsi.

Sempat gagal di Liverpool, Gulacsi membangun reputasi sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga sejak pindah ke RB Leipzig. Gulacsi punya reflek dan kemampuan teknis yang bagus.

Gulacsi bisa membuat Cristiano Ronaldo dan kolega frustrasi dengan aksi-aksi gemilangnya.

Roland Sallai

Roland Sallai memiliki musim yang bagus bersama Freibrug pada 2020/2021. Pemain 24 tahun itu mencetak delapan gol dan tiga assist di Bundesliga dan membawa timnya bertahan di Bundesliga.

Sallai bisa memainkan banyak peran. Eks pemain Palermo itu bisa tampil sebagai penyerang tengah. Namun, dia juga bisa menjadi winger kiri, gelandang kiri, hingga gelandang serang dengan sama baiknya.

Sallai punya finishing yang bagus. Jika pemain belakang Portugal lengkah, Sallai siap menghukum mereka.(bbs/bola.net)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL