Anggota DPRD Ingatkan Persoalan di Bangka Barat Bukan Hanya Kesehatan

Chairul Aprizal    •    Rabu, 02 Juni 2021 | 16:47 WIB
Lokal
Captiom: Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Naim. (rul/wb)
Captiom: Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Naim. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Naim menyampaikan bahwa DPRD semuanya setuju dengan program berobat gratis.  Hanya saja dirinya menyoroti perihal pelayanan kesehatan yang penting untuk dibenahi dan banyak hal lain yang perlu diselesaikan.

Naim mengakui, memang seringkali dihadapi dengan persoalan BPJS Kesehatan yang membantu masyarakat sakit untuk dapat berobat.

"Pelayanan gini kalau kita hanya ngurus duit, duit, duit pelayanan tapi tidak, ini nonsense, sayang pak wabup kalau begini," ucap Naim, pada RDP terkait launching UHC yang dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, Rabu (02/06/2021).

Naim menegaskan mengurusi Kabupaten Bangka Barat ini bukan hanya tentang Kesehatan saja, karena akibat BPJS Kesehatan untuk Launching ini banyak menyerap anggaran yang membuat kegiatan lain tertunda.

"Saya bukan tidak setuju, saya setuju saja tapi ada hal-hal yang harus kita pikirkan Kabupaten ini kita urus bersama-sama bukan hanya ngurus kesehatan saja, tolong dicamkan," katanya.

Ia menuturkan pajak termasuk yang terendah dan banyak sumber-sumber PAD Bangka Barat yang belum maksimal diserap yang seharusnya bisa membantu untuk meringankan biaya program berobat gratis kedepannya sebagai solusi.

"CSR kita banyak tidak jelas berapa 11 pabrik kita kurang lebih, dan juga OPD-OPD yang bisa menghasilkan duit, pak Naim jangan OPD hanya bisa ngabis duit sekali-kali harus cari duit mantapkan OPD yang bisa cari duit kita kasih target pak Wabup," tukasnya.

Naim mengingatkan sekali lagi jangan sampai banyak kegiatan lain yang terkorbankan karena dipangkas hanya karena untuk satu bidang saja yaitu kesehatan. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL