Kader PDIP Wajib Bangga Sebagai Kader Desa

Tim_Wow    •    Senin, 31 Mei 2021 | 14:36 WIB
Nasional
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.(ist)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memfokuskan diri dengan hadir di desa, membangun spirit kemajuan dari desa dan mengembangkan desa sebagai pusat peradaban nusantara. Oleh sebab itu segenap kader PDIP wajib berbangga dengan sebutan sebagai kader desa.

Momen hari lahir Pancasila 1 Juni sekaligus hari lahir Ir Soekarno untuk menegaskan kembali keberadaan PDIP sebagai partai rakyat kecil.

"Dengan hadir di desa, bergumul dengan persoalan rakyat sehari-hari, maka apa yang dilakukan oleh partai merupakan antitesa dari politik elektoral yang seringkali hanya berbasiskan popularitas semata. PDI Perjuangan membangun elektoral dengan basis kebudayaan; dengan basis kekuatan riil di akar rumput dan dengan merasakan seluruh nafas keseharian rakyat guna menampilkan seluruh watak kekuasaan yang membumi,”  kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/5/2021).

PDIP, kata Hasto terus mengeskpresikan seluruh ke-Indonesia-an, seperti kebhinnekaan yang hidup di desa, semangat berdikari dari desa, budaya gotong royong penuh toleransi, hidup rukun dan kehidupan yang menjaga kelestarian alam raya dan seisinya dari desa.

Seluruh ekspresi kebudayaan rakyat di desa, seperti budaya lesung, kuliner, seni, permainan anak dan lainnya akan ditampilkan oleh PDIP di seluruh Indonesia selama peringatan Bulan Bung Karno. (*)




MEDSOS WOWBABEL