Telusuri Kasus Pelecehan Anak di Masjid, Eti Utus KA UPT PPA

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 18 Mei 2021 | 16:42 WIB
Lokal
Caption: Kasus pelecehan seksual anak di salah satu rumah ibadah di Pangkalpinang. (IST)
Caption: Kasus pelecehan seksual anak di salah satu rumah ibadah di Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang sedang menulusuri soal kejadian pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di salah satu tempat ibadah di Pangkalpinang.

Baca Juga: Viral Video Pelecehan Seksual di Masjid, Tim Buser Naga Buru Pelaku

"Sejauh ini belum diketahui usia korban, karena baru saja tahunnya siang tadi. Akan saya utus KA UPT PPA untuk cari tahu kasus ini di unit PPA Polresta Pangkalpinang," ujar Kepala Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty Selasa (18/5/2021).

Eti mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima laporan secara resmi dari pihak keluarga korban terkait tindakan pelecehan seksual yang terjadi tersebut.

Ia pun menyatakan sangat menyesalkan atas terjadinya kejadian tersebut, bahkan terjadi di tempat ibadah.

"Kasus ini sangat miris sekali apalagi terjadi di tempat ibadah," ujarnya.

"Belum ada laporan secara resmi. Tapi karena kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian, maka akan masuk ke ranah PPA Polresta," kata dia.

Baca Juga: Rio Setiady Minta Pelaku Pelecehan Anak di Masjid Dihukum Seberat-beratnya

Di sisi lain, Eti menuturkan apabila kasus tersebut belum sampai ke pihak kepolisian, maka pihaknya wajib memberikan mediasi. Adapun jika sudah di Kepolisian dan dianjurkan ke PPA Pemkot, maka pihaknya selalu siap untuk pendampingan.

"Saat ini sedang dilakukan pengejaran terhadap pelaku maka kami berdoa agar segera di didapatkan identitasnya. Kami DPPPAKB siap melakukan pendampingan terhadap korban yang tentunya mengalami trauma atas kejadian ini," katanya.

Atas kejadian ini, ujar Eti, pihaknya mengimbau kepada semua orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga anak-anaknya, termasuk pada saat menjalankan ibadah di luar rumah.

"Kami dari Dinas PPPA menghimbau kepada semua orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga anak," ujarnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL