Cek Posko PPKM Desa Labu, Ini Pesan Kapolres Bangka

Dwi H Putra    •    Senin, 10 Mei 2021 | 13:31 WIB
Lokal
Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD kepada Kepala Desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.(ist)
Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD kepada Kepala Desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD kepada Kepala Desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. 

Dalam Pengecekan tersebut terdapat 14 orang karyawan PT MAS yang terpapar Covid-19 setelah pengecekan swab antigen serta tracking dan kesemuanya dikarantina di Posko PPKM Mikro.

"Pengecekan ini penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing posko PPKM Mikro, guna menekan penyebaran Covid-19 serta sejauh mana kesiapan para petugas gabungan di lapangan," kata AKBP Widi Haryawan Sik di Sungailiat, Senin (10/5/2021). 

Lanjutnya mulai dari kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas hingga relawan di lapangan terus melakukan tracing, testing dan treatmen (3T).

"Utamanya membantu melakukan tracing terhadap pihak yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di tingkat desa, sehingga bisa melakukan langkah penanganannya," jelas Kapolres Bangka. 

Pihaknya berharap Posko PPKM Mikro ini benar-benar bisa digunakan sebagai sarana untuk memantau penyebaran Covid-19 sampai dengan tingkat RT dan RW, Posko PPKM Mikro ini juga bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk mengedukasi, mensosialisasikan gerakan menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain (5M). 

"Berdirinya Posko PPKM Mikro ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di pedesaan," tukasnya. 

"Kami imbau kepada masyarakat dapat mengikuti sosialisasi dan aturan yang disampaikan, terkhusus menghadapi lebaran tidak ada takbir keliling, Salat Ied harus diatur sedemikian rupa oleh pengurus masjid demi keselamatan dan kebaikan bersama," pungkas Kapolres Bangka. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL