Awal Juni Masyarakat Bangka Barat Bisa Berobat Gratis Dengan KTP

Chairul Aprizal    •    Jumat, 07 Mei 2021 | 15:41 WIB
Lokal
Caption: Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming. (rul/wb)(rul/wb)
Caption: Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming. (rul/wb)(rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyampaikan kepada masyarakat awal Juni bisa berobat gratis cukup membawa KTP di Bangka Barat.

"Kita sedang mendetailkan dengan BPJS sistemnya seperti apa biar nanti masyarakat, kalau mau berobat tidak kesulitan lagi cukup membawa KTP," kata Bong Ming Ming, Jumat (07/05/2021) di ruang kerjanya.

Pemerintah Daerah Bangka Barat akan mengakomodir masyarakat yang mau berobat secara gratis baik rawat jalan maupun rawat inap.

"Semua jenis penyakit, rawat inap bisa tapi yang ditanggung BPJS tapi ya. Insyallah seperti itu, rawat jalan, rawat inap, InsyaAllah semuanya kita fasilitasi," ujarnya.

Ia menambahkan jikalaupun ada yang skema diluar tanggungan BPJS Kesehatan maka akan coba ditanggung oleh Pemkab Bangka Barat.

"Saya sudah bilang bahwa program itu (berobat gratis-red) prioritas persoalannya bukan besar kecil anggaran. Tapi prioritas maka kedepan OPD apa programnya kita sesuaikan dengan visi misi Bersanding itulah prioritas itu yang kita fokuskan jangan itu mau, ini mau," cetusnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL