Meski Berpuasa, Warga Desa Batu Belubang Antusias Datangi Mobil Sehat PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Senin, 26 April 2021 | 21:51 WIB
Lokal
Warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru saat mendapat layanan kesehatan dari mobil sehat PT Timah Tbk.(ist)
Warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru saat mendapat layanan kesehatan dari mobil sehat PT Timah Tbk.(ist)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Mobil Sehat PT Timah Tbk kembali berkeliling memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kali ini, Mobil Sehat mendatangi masyarakat Desa Batu Belubang, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Senin (26/4/2021). 

Meski dilaksanakan di Bulan Ramadan mobil sehat ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Batu Belubang. Hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang berdatangan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Desa Batu Belubang merupakan desa ketujuh yang didatangi mobil sehat PT Timah sejak diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu. Setiap pelaksanaannya mobil sehat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Kepala Desa Batu Belubang Dasih Tri Wulandari mengatakan mobil sehat berkeliling ini merupakan salah satu solusi agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 yang membuat orang enggan datang ke pelayanan kesehatan. 

“Masyarakat sangat antusias untuk pengobatan ini, apalagi di pandemi seperti ini masyarakat juga takut untuk ke rumah sakit. Alhamdulillah ini ada mobil sehat hadir ke Desa Batu Belubang sehingga warga tak perlu takut untuk datang dan semoga ini berlanjut kedepannya,” katanya. 

Dirinya juga berharap, nantinya mobil sehat ini akan kembali datang ke Desa mereka agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan. Kali ini, kata dia warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan yakni warga yang berusia 55 tahun ke atas. 

Salah satu warga yang mendapatkan pelayanan Mobil Sehat, Hasni mengarakan dirinya senang dengan kehadiran mobil sehat. Pasalnya, ia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di saat Bulan Ramadan. 

“Saya sangat senang sekali dengan hadirnya mobil sehat karena saya dapat mengcek darah saat bulan puasa ini, karena akhir akhir ini badan saya terasa sakit,” katanya. 

Senada, Sukirman warga Desa Batu Belubang yang mengikuti pengobatan gratis mobil sehat mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya mobil sehat lantaran berobat jadi lebih dekat dan gampang.

“Program ini sangat bagus sehingga saya sangat terbantu, kadang kalau mau berobat bisa jadi deket seperti ini. Biasanya saya berobat di Puskesmas memakai BPJS, tapi di mobil sehat ini langsung gratis. Harapan saya, ke depannya makin digiatkan lagi untuk pengobatan gratis ini untuk masyarakat kecil,“ katanya. 

Salah satu tenaga kesehatan, dr Febri yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, pelayanan mobil sehat tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan. Namun, juga memberikan edukasi tentang kesehatan. 

“Hari ini banyak pasien yang lanjut usia yang memiliki keluhan nyeri sendi, nyeri lutut kemudian riwayat hipertensi, penyakit gula. Itu jenis penyakit yang sering terjadi. Kami memberi edukasi kepada mereka kalau sakit-sakit seperti itu udah biasa dialami karena faktor usia. Jangan terlalu cemas karena hal itu normal, kami mencoba mengedukasi apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit,” terangnya.(adv/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL