Datangi Warga Desa Batu Tunu, Erzaldi Ingatkan Protokol Kesehatan

ADVERTORIAL    •    Kamis, 22 April 2021 | 15:50 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Desa Batu Tunu, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. (IST)
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Desa Batu Tunu, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. (IST)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Desa Batu Tunu, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. 

Kunjungan kerja kali ini dalam rangkaian ‘Safari Ramadan’ Gubernur Erzaldi di Masjid Ar-Rahman Batu Tunu Belinyu di sambut hangat oleh para ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Pada kesempatan ini orang nomor satu di Babel menyampaikan sambutan singkat untuk warga yang hadir di masjid. 

"Bapak, Ibu sekalian, senang rasanya kami bisa hadir di sini. Sengaja kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu sekalian. Di bulan ramadan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah Swt, alhamdulilah kita bisa ketemu dalam keadaan sehat walafiat, semoga amal ibadah puasa kita di terima oleh-Nya, " ujarnya. 

Bang ER, sapaan akrab Erzaldi menuturkan, wabah Covid-19 belum berakhir, untuk itu masyarakat harus disiplin mengikuti protokol kesehatan, supaya tidak tertular covid -19.

"Ke mana kita pergi harus pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, hindari kerumunan massal, walaupun kita sudah di vaksin tetap jaga kesehatan, apalagi yang lansia," ungkapnya. 

Dalam rangkaian Safari Ramadan, Bang ER menyerahkan santunan kepada anak yatim, lansia, serta orang yang berhak menerima zakat. 

"Saya ke sini juga mau memberikan zakat kepada warga yang berhak menerimanya. Zakat ini dari ASN Pemprov. Babel, uang zakat ini berjumlah Rp500.000 perorang. Semoga bermanfaat bagi penerimanya, gunakan uangnya untuk keperluan keluarga, jangan dibelanjakan pada hal yang tidak bermanfaat," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Bang ER mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, supaya mendapat berkah. 

"kita semua harus bersyukur, karena barang komoditi kita ini sudah berangsur-angsur naik, baik sawit, karet, lada timah semua sudah naik. Insyaallah menjadi berkah yang rida Allah Swt,” ungkapnya. 

Ketua Masjid H. A. Yadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Erzaldi.

"Terima kasih kepada bapak gubernur atas kunjungannya ke tempat kami, masyarakat di sini sudah lama menunggu kehadiran gubernur. Terima kasih pula atas bantuan zakat untuk warga kami, semoga bermanfaat bagi penerimanya, " ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini warga di suguhkan dengan siraman kalbu mendengarkan ceramah agama dari tokoh agama setempat sembari menunggu berbuka puasa. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL