Terlindas Truk CPO, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Dwi H Putra    •    Jumat, 16 April 2021 | 20:36 WIB
Lokal
Lakalantas di Jalan Yos Sudarso Belinyu.(ist)
Lakalantas di Jalan Yos Sudarso Belinyu.(ist)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Kali ini, korban meninggal atas nama Damhuri (65) warga Kampung Padang Lalang, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu setelah mengalami luka berat dibagian kepala. 

"Iya betul ada lakalantas yang mengakibatkan korban jiwa," kata Kapolsek Belinyu, Kompol Noval NG SH SIK di Belinyu, Jumat (16/4/2021). 

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa yang terjadi Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Yos Sudarso antara sepeda motor Honda Beat Warna Putih Lis Hijau dengan BN 6534 JV yang dikendarai korban Damhuri dengan mobil truk tangki minyak CPO PT GPL dengan BN 8134 PR yang dikendarai Rico Firnando (35) warga Desa Pugul Kecamatan Riau Silip. 

Berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat keluar dari simpang Kampung Kapitan menuju arah Mantung, kemudian dari arah belakang datang mobil truk tangki minyak CPO PT GPL yang melaju dari arah Belinyu menuju ke arah Mantung. 

Kemudian mobil truk menyerempet sepeda motor dan mengenai bagian tangki depan sebelah kanan, akibatnya korban langsung jatuh dan terlindas mobil truk. 

Mobil truk tersebut kemudian oleng ke kiri dan menabrak tiang listrik dan menghantam rumah warga berikut satu unit sepeda motor Suzuki Shogun.

"Akibat kejadian tersebut korban Damhuri mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung dibawa Puskesmas Belinyu, sampai di Puskesmas Belinyu korban sudah meninggal dunia," jelas Kompol Noval. 

"Lakalantas tersebut terjadi karena kurangnya kehati-hatian dan kelalaian dari pengendara, diduga sopir truk memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya," papanya. 

"Terkait kasus ini kami serahkan ke Satlantas Polres Bangka guna ditindaklanjuti lebih lanjut," pungkas Kapolsek Belinyu. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL