Sucor Sekuritas Hadir di Pangkalpinang, Ajak Milenial Berinvestasi

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 16 April 2021 | 09:56 WIB
Lokal
Caption: Peresmian Sucor Sekuritas di Pangkalpinang, Jumat (16/4/2021). (IST)
Caption: Peresmian Sucor Sekuritas di Pangkalpinang, Jumat (16/4/2021). (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sucor Sekuritas resmi hadir di Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang, untuk mengedukasi masyarakat khususnya para milenial agar mengetahui akan pentingnya berinvestasi sejak dini.

"Terimakasih kepada IDX dan rekan media yang sudah mensuoport kami. Ini semakin membangun semangat kami untuk mengedukasi masyarakat. Kami menargetkan milenial agar mereka melek terhadap investasi," kata CEO Sucor Sekuritas, Bernardus Wijaya, usai meresmikan kantor Sucor Sekuritas di Pangkalpinang, Jumat (16/4/2021). 

Ia mengatakan, Sucor Sekuritas akan hadir di 12 kota yang ada di Indonesia. Kepulauan Bangka Belitung khususnya kota Pangkalpinang menjadi provinsi pertama di Pulau Jawa dan sebagai kota ketujuh hadirnya Sucor Sekuritas.

"Kami merasa saat masuk ke sumatera kami perlu menggapai daerah yang lebih sulit dijangkau. Kami tidak hanya mengejar daerah yang menjadi leading market, tapi kita ingin mengedukasi dan literasi dikota penunjang, kota kecil karena kita ingin memperbesar investasi diseluruh kota yang ada di Indonesia,"ungkapnya".

Hadirnya kantor perwakilan Sucor Sekuritas di Pangkalpinang, untuk menyasar kaum milenial yang masih kuliah, dan akan mengedukasi mereka akan pentingnya berinvestask dan mengikutkan training di pusat agar nanti mereka tidak hanya masuk ke kampus, tapi ke komunitas saham yang ada di Babel.

"Kita ingin kaum milenial mengerti tentang investasi, pasar modal dan tidak tertipu dengan investasi bodong. Kita akan melahirkan investor-investor yang memiliki mainset, method dan money management," ujarnya.

Sucor Sekuritas hadir sejak tahun 1989,  dan saat ini Sucor Sekuritas sudah memiliki aplikasi trading baru untuk retail, yang bernama SPOT New Generation yang baru diluncurkan di tahun 2018.

"Hingga saat ini peningkatan trading kita sudah cukup signifikan mencapai angka Rp 49 triliun dan target kita tahun ini mencapai Rp 100 triliun," ujarnya. 

Sucor sekuritas berbeda dengan sekuritas lain dan yang membedakan adalah, Sucor Sekuritas mengedepankan pentingnya edukasi, literasi dan memilki komunitas untuk saling memperkuat mental satu sama  lain dan  aplikasi baru yang berfitur real time.

"Di tahun pertama ini kita ingin mengakuisisi 1.000 nasabah baru dari Babel, khususnya dari kalangan milenial. Kita juga akan memperkuat komunitas untuk menjangkau komunitas lain di pulau lainnya. Semoga Sucor Sekuritas bisa memperbanyak investor dan menaikkan jumlah transaksi pasar modal di Bangka Belitung," harapnya.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) atau IDX Perwakilan Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan menyambut baik hadirnya kantor Perwakilan Sucor Sekuritas di Bangka Belitung, guna mengedukasi masyarakat agar mengerti tentang oasar modal dan tidak tertipu dengan investasi bodong.

"Kita senang ada Sucor Sekuritas karena posisinya BEI ini hanya regulator. Hadirnya Sucor akan menambah edukasi dan literasi ke masyarakat, dan setiap sekuritas masing-masing punya analis sendiri-sendiri sehingga investor punya banyak pandangan untuk memiliki saham dengan riset yang berbeda-beda," kata Yoseph.

Yoseph menambahkan, hingga saat ini jumlah investasi yang tercatat di Kantor Perwakilan BEI Bangka Belitung sudah mencapai lebih dari 3.000 investor. Jumlah tersebut meningkatkan dua kali lipat dari sebelumnya.

"Bahkan di masa pandemi COVID-19, semakin banyak para investor baru yang belajar bagaimana menginvestasikan uangnya dan ikut berinvestasi saham dengan nilai transaksi yang cukup besar. Nilai transaksi ini meningkat sejak Januari 2021 kemarin," katanya."

Tercatat hingga saat ini ada enam sekuritas yang sudah memiliki kantor resmi di Bangka Belitung, IndoPremier Scuritas, RHB sekuritas, MNC sekuritas, Phintraco Sekuritas, May Bank Kimeng Sekuritas dan Sucor Sekuritas. (rill/wb)



MEDSOS WOWBABEL