Beroperasi di Lahan Sengketa, Aktivitas 10 Unit Alat Berat di Kelekak Murung Dihentikan

Dwi H Putra    •    Jumat, 16 April 2021 | 10:18 WIB
Lokal
Tim Gabungan menghentikan aktivitas alat berat yang berada di lahan sengketa kawasan Kelekak Murung Desas Mendo Barat Kecamatan Mendo Barat, Kamis (15/4/2021).(ist)
Tim Gabungan menghentikan aktivitas alat berat yang berada di lahan sengketa kawasan Kelekak Murung Desas Mendo Barat Kecamatan Mendo Barat, Kamis (15/4/2021).(ist)

MENDOBARAT, www.wowbabel.com – Tim Gabungan menghentikan aktivitas alat berat yang berada di lahan sengketa kawasan Kelekak Murung Desas Mendo Barat Kecamatan Mendo Barat, Kamis (15/4/2021)

Tim terdiri dari 10 personel Polsek Mendo Barat, 8 personel Koramil, anggota Satpol PP Kecamatan Mendo Barat. Tim gabungan ini dipimpin langsung Camat Mendo Barat dan Danramil Petaling.

Kapolek Mendo Barat, Iptu Andi Eko Wardana SE mengatakan kegiatan dilakukan lantaran adanya rencana aksi dari pihak PT FAL ( Fenyen Agro Lestari) untuk menghentikan paksa aktivitas dari PT SAML.

"Karena melakukan penggarapan dengan menggunakan 10 unit alat berat jenis excavator di lokasi lahan sengketa blok Kelekak Murung tersebut," ujar Kapolsek.

Sebelumnya aktivitas PT. SAML (Sumber Alam Maju Lestari ) tersebut sudah berjalan beberapa hari yang lalu atas izin dari Ketua Bumdes Mendo, yakni Ibrahim.

Lantaran Ibrahim merasa telah mendapat wewenang dari masyarakat Desa Mendo dalam mengurus lahan Desa Mendo, namun hal itu tanpa persetujuan dari Pj Kades Mendo. 

"Di lokasi Kelekak Murung terlihat 10 unit alat berat jenis Excavator yang sedang beroperasi melakukan penggarapan dan langsung diberikan imbauan oleh Camat dan Danramil untuk segera menghentikan aktivitas,” terang Kapolsek.

Ditambahkan kapolsek, penertiban berjalan aman dan kuasa lapangan PT FAL diminta untuk mematuhi surat peringatan oleh Pj Kades Mendo. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL