Soal Tuntutan Nelayan, Agung Pratama: Penambangan Tidak Bisa Langsung Dihentikan

Tim_Wow    •    Kamis, 15 April 2021 | 22:52 WIB
Sport
Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Agung Pratama.(fn/wb)
Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Agung Pratama.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Agung Pratama mengungkapkan, terkait aktivitas yang sedang berjalan tidak dapat dihentikan begitu saja.

Hal itu disampaikan Agung Pratama usai melakukan audiensi dengan sejumlah perwakilan nelayan dari Kabupaten Bangka, dari Matras dan Pesaren, Belo Laut Kabupaten Bangka Barat dan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, di Gedung serbaguna PT Timah Tbk, Kamis (15/4/2021) sore.

Menurutnya, aktivitas penambangan yang sedang berjalan tidak dapat dihentikan begitu saja, Kendati demikian, pihaknya mengaku siap untuk diskusi guna mencari jalan keluar permasalahan nelayan.

"Kalau dipaksaan stop, saya bilang ini tidak bisa, karena operasional tambang ini dibutuhkan, dan itung-itungannya banyak kerugian," ungkap Agung.

Ia menjelaskan, produksi yang dihasilkan oleh KIP ini menghidupkan 6.500 karyawan 90 persen lebih masyarakat Bangka Belitung yang hidupnya dari hasil biji timah ini.

 "Ada yang cari makan dan juga yang pro, bukan diri saya saja, tetapi karyawan PT Timah juga, kecuali kalau untuk IUP-nya memang habis dan tidak diperpanjang," terangnya.

Lanjut Agung, dalam hal ini PT Timah beroperasi sudah sesuai dengan aturan dan memang disuport dari pemerintah pusat dan daerah.

"Intinya kita cari solusinya, kami membuka komunikasi dan ruang terkait persoalan yang diinginkan oleh para nelayan, agar dapat dicarikan jalan keluarnya," tukas Agung.(fn/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL