Polda Babel Tak Larang Salat Tarawih di Masjid, Tapi Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Firman    •    Senin, 12 April 2021 | 16:59 WIB
Lokal
Caption: Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Maladi. (fn/wb)
Caption: Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Maladi. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung, mengizinkan masyarakat melaksanakan solat terawih  berjamaah di Masjid saat bulan suci ramadhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, dalam rangka mencegah muncul klaster-klaster Covid-19 yang baru, di Provinsi Babel.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Maladi mengatakan, pihak kepolisian meminta agar masyarakat yang menunaikan ibadah solat tawarih di Masjid selama bulan ramadhan ini, supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid 19, minimal tetap memakai masker dan menjaga jarak. 

"Tidak ada larangan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah solat tarawih, namun harus tetap menerapkan prokes Covid-19 demi kesehatan kita bersama," pesan Maladi.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mengabaikan dan meremehkan wabah virus Corona ini.

"Tahun ini sholat terawih diperkenankan,  cuma tetap harus mematuhi protokol, dan sesuai arahan pak Kapolda kemarin, minimal para jemaah memakai masker dari awal hingga akhir sholat terawih," ungkapnya.

Selain itu dijelaskannya, intruksi penerapan prokes Covid-1919 ini dilakukan ke seluruh Polres jajaran Polda Bangka Belitung. 

"Nanti Polres dan Polsek-Polsek jajaran akan melaksanakan intruksi itu, dan apabila nanti ada jemaah yang ditemukan tidak menggunakan masker akan ditegur dan kita bagikan masker," terangnya.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, juga dilakukan ditempat-tempat lainnya, namun akan dilakukan saat warga sedang melakukan aktifitas diluar rumah. 

"Kita berharap masyarakat bisa mematuhi dan mengikuti prokes Covid-19 ini,  dan tifak hanya saat solat terawih dan kegiatan keagamaan lainnya saja, tapi saat berada  diluar rumah atau lingkungan kerja sekalipun," tandas Kombes (Pol) Maladi. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL