Malam Hari, Erzaldi Temui Massa Nelayan di Depan Kantor PT Timah Tbk

Hafiz Wow    •    Senin, 05 April 2021 | 23:49 WIB
Nasional
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendatangi massa yang menggelar aksi di depan Kantor PT Timah Tbk, Senin (5/4/2021) malam.(fiz/wb)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendatangi massa yang menggelar aksi di depan Kantor PT Timah Tbk, Senin (5/4/2021) malam.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendatangi massa yang menggelar aksi di depan Kantor PT Timah Tbk, Senin (5/4/2021) malam.

Didampingi Kapolda Babel dan Danlanal Babel, Erzaldi menerima aspirasi nelayan dan masyarakat pesisir dari setiap wilayah.

Para nelayan yang bertahan hingga malam akhirnya secara bergiliran dapat menyampaikan tuntutannya di hadapan orang nomor satu di Bangka Belitung tersebut.

Perwakilan Nelayan Teluk Kelabat Dalam, Gunawan meminta aktivitas pertambangan timah di perairan Teluk Kelabat Dalam dihentikan. Menurutnya, Perda RZWP3K telah mengatur perairan teluk kelabat dalam sebagi zona zero tambang.

"RZWP3K zero tambang namun yang terjadi masih banyak tambang di sana, yang terus berdatangan. Kalau ditindak aparat langsung tidak ada, tapi besok sudah ada lagi. Kami berharap ke Pak Gub untuk ditindak tegas, karena kesabaran masyarakat itu ada batasnya,"  tutur Gunawan. 

"Tolong Pak Gubernur dan Pak Kapolda untuk menindak pertambangan di sana. Karena kami masih percaya ke pemerintah aparat penegak hukum maka tolong bantu kami menindak pertambangan di Teluk Kelabat Dalam," tambahnya.

Selanjutnya, Perwakilan Nelayan Bangka Selatan, Joni Zuhri menegaskan tuntutan pihaknya murni berdasarkan keresahan dan aspirasi nelayan. Kendati demikian, pihaknya tetap mengapresiasi kedatangan Gubernur Babel untuk menemui massa. 

"Pertama mohon Pak Gubernur dan Pak Kapolda mengeluarkan penghentian ataupun pencabutan SPK di kawasan-kawasan yang sering terjadi konflik," tuturnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL