Samson Pengedar Sabu di Toboali Nyebur Ke Laut Saat Ditangkap

Aston    •    Rabu, 31 Maret 2021 | 14:23 WIB
Video Kite
Caption: Satres Narkoba Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mengungkap kasus peredaran narkotika, Rabu (31/3/2021) di wilayah pesisir padat penduduk Jalan Damai Toboali. Seseorang pengedar inisial S (34) alias Samson berhasil dicokok polisi. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Satres Narkoba Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mengungkap kasus peredaran narkotika, Rabu (31/3/2021) di wilayah pesisir padat penduduk Jalan Damai Toboali. Seseorang pengedar inisial S (34) alias Samson berhasil dicokok polisi. 

Petugas sempat dibuat kesulitan, pasalnya saat hendak ditangkap, Samson  melarikan diri ke tepi pantai dan berenang ke tengah lautan. Namun, Samson akhirnya menyerah lantaran tak kuat lagi bertahan di lautan. Petugas yang sudah menunggu di tepi pantai langsung mengamankan Samson tanpa perlawanan. 

Operasi penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Basel, AKP Yandrie C. Akip itu, berhasil menemukan barang bukti diduga sabu sebanyak dua paket dengan berat 3,09 gram (bruto). 

Kabag Ops Polres Basel, AKP Surtan Sitorus mengatakan, penangkapam terhadap Samson yang dilakukan satuan reserse Narkoba pada pukul 08.00 WIB. 

"Anggota Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP YANDRI C AKIP melakukan pengerebekan di sebuah rumah di Jalan Damai yang diduga tempat terjadinya transaksi Narkotika,"  kata AKP Surtan Sitorus.

Ia mengungkapkan, hasil penggeledahan dikediaman rumah Samson, anggota satres narkoba menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak dua  paket yang disimpan pelaku di pekarangan rumah. 

"Saat dilakukan penggerebekan oleh Sat Res Narkoba,  pelaku sempat melarikan diri dengan cara berlari ke tepi pantai dan berenang, namun anggota Sat Resnarkoba berhasil mengejar dan mengamankan pelaku," ungkap Surtan.

Dari tangan Samson, turut diamankan satu unit timbangan digital, 17  plastik bening kosong ukuran kecil,  satu buah sekop yang terbuat dari pipet, dan satu helai kantong plastik. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL