TRC BPBD Bangka Belitung Buka Lowongan untuk 35 Orang

Hafiz Wow    •    Kamis, 18 Maret 2021 | 17:26 WIB
Lokal
Kepala Subbidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDMD Bangka Belitung, Satriyo.(fiz/wb)
Kepala Subbidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDMD Bangka Belitung, Satriyo.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka seleksi penerimaan calon pegawai tenaga kontrak Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel.

Kepala Subbidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDMD Bangka Belitung, Satriyo mengatakan TRC BPBD Babel membuka pendaftaran untuk 35 orang, dengan alokasi penempatan 28 orang di Pulau Bangka dan 5 orang ditempatkan di Pulau Belitung.

Satriyo menyampaikan syarat pendaftaran diantaranya lulusan SLTA dengan usia 19-36 tahun. Selanjutnya pembukaan pendaftaran akan dimulai pada 19-26 Maret 2021 mendatang.

Menurutnya seleksi penerimaan pegawai tenaga kontrak TRC BPBD Babel dilakukan lantaran kebutuhan dan beban kerja BPBD Babel yang kian meningkat pada 2021 ini.

"Salahsatu dasarnya, mereka (BPBD Babel--red) kekurangan tenaga, istilahnya mereka sudah kerja 7x24 jam nonstop satu tahun terakhir ini. Informasinya, TRC yang dibuka sebagai penegakan protokol Covid-19, juga pemakaman korban meninggal Covid-19, jadi ini benar-benar kandidat yang siap all out istilahnya," ungkap Satriyo kepada Wow Babel, Kamis (18/3/2021).

Satriyo menyebutkan untuk menghindarkan kerumunan, pendaftaran pelamaran dilakukan secara online, yang dapat diakses melalui laman http://sscptk.babelprov.go.id.

Pihaknya membuka jalur pendaftaran untuk dua kriteria, yakni atlet dan umum. Para pendaftar diharapkan memiliki beberapa keterampilan, seperti panjat tebing, renang, dan selam.

"Tentunya memiliki kecakapan, kemampuan berenang, stamina yang oke, dan itu yang akan diujikan pada mereka," ujarnya.

Meski dibuka pendaftaran untuk atlet, pihaknya menerangkan tidak ada jalur khusus dalam penerimaan pegawai tersebut.  Penerimaan diutamakan pada keterampilan peserta yang dinilai saat ujian praktik.

"Sertifikat hanya sebagai nilai plus saja, tentunya nanti akan terbukti pada saat yang bersangkutan perform fisik," tambahnya.

Ia menambahkan, peserta yang tidak hadir pada saat tahapan seleksi, dengan alasan apapun dinyatakan gugur.

"Intinya rekan-rekan yang ingin bergabung dengan TRC ini mudah-mudahan bisa mendapatkan kemudahan untuk melihat peluang kesempatan berkonstribusi di Pemprov Babel. Harapan kami dengan sistem seperti ini terpilih kandidat-kandidat yang sesuai dengan harapan BPBD nantinya," tutupnya.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL