Vaksinasi Tahap II di Bangka Barat Dilaksanakan di Empat Tempat

Chairul Aprizal    •    Rabu, 03 Maret 2021 | 11:46 WIB
Lokal
Caption: Proses Vaksinasi tahap II di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (3/3/2021). (rul/wb)
Caption: Proses Vaksinasi tahap II di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (3/3/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ratusan orang di Bangka Barat mengikuti vaksin tahap II yang diperuntukkan bagi Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Wartawan di Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Rabu (3/3/2021). 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Barat Drg Achmad Syaifuddin menyampaikan bahwa Bangka Barat menerima vaksin untuk pelayanan publik sebanyak 220 pirel terdiri dari satu pirel untuk sepuluh orang.

"Artinya untuk pelaksanaan dosis pertama harus sebanyak 110 pirel tidak boleh lebih, karena kalau lebih dari 110 pirel maka bapak ibu tidak akan mendapat untuk dosis yang kedua," ucap Achmad Syaifuddin.

Ia menuturkan, penyuntikan vaksin hari ini dilaksanakan di empat titik yaitu di Gedung Graha Aparatur, Polres Bangka Barat, Kejaksaan Negeri Bangka Barat, dan Unmet Muntok Bangka Barat.

"Untuk di Graha Aparatur kita akan melayani Pengadilan Negeri sebanyak 38 orang, kemudian anggota dewan sebanyak 25 orang, wartawan sebanyak 14 orang, kemudian sisa SDM kami kemarin ada sepuluh orang, kemudian jejaring Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Mentok sebanyak 13 orang, kemudian Kepala OPD Camat sebanyak 27 orang," ucap Achmad Syaifuddin.

Achmad menyebutkan, pada tahap kedua dilaksanakan oleh Fasilitas Kesehatan Puskesmas Muntok yaitu Pengadilan Agama, Disdukcapil Bangka Barat, dan Dinas Satu Pintu Kabupaten Bangka Barat. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL