Hasil Urine Terbukti Positif Narkoba, Oknum Anggota Polri Siap-siap Dipecat

Dwi H Putra    •    Jumat, 26 Februari 2021 | 15:03 WIB
Lokal
Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan tes urine kepada seluruh PJU, personel dan ASN Polres Bangka.(dwi/wb)
Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan tes urine kepada seluruh PJU, personel dan ASN Polres Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan tes urine kepada seluruh PJU, personel dan ASN Polres Bangka. 

Kasubdit Provos Polda Babel, Kompol Susanto, mengatakan pengecekan ini bertujuan untuk mengecek ada atau tidak anggota di Polres Bangka yang menggunakan narkoba. 

"Hal ini wajib diikuti semua personel, jika ditemukan ada positif, maka harus terima konsekuensi dan tidak ada toleransi akan diajukan PTDH dilanjutkan ke pidana umum," kata Kompol Susanto di Sungailiat, Jumat (26/2/2021). 

Lanjutnya, Polri dengan tegas melarang keras bagi personel, baik sebagai pemakai apalagi mengedarkan narkoba, tanpa ada toleransi.

"Kemarin kami sudah mengecek polsek-polsek jajaran Polres Bangka, hasilnya negatif dan sekarang kami mengecek ke Polres Bangka," jelas Kompol Susanto. 

"Dan alhamdulillah, dari pengecekan ini semuanya hasilnya negatif," paparnya. 

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, menjelaskan bagi seluruh personel dan jajaran Polres Bangka, jangan sesekali menggunakan apalagi mengedarkan narkoba. 

"Kasihan dengan keluarga, ingat keluarga, terkhusus lagi dengan seragam yang dikenakan selama ini," jelas AKBP Widi. 

Tambahnya kedepan anggota personel Polres Bangka dan jajaran baik dalam bertugas atau sedang tidak bertugas, wajib mematuhi peraturan untuk tidak berbuat hal-hal yang melanggar disiplin. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL