Warga Belinyu Ditemukan Mengapung di Kolong Eks Tambang

Dwi H Putra    •    Sabtu, 20 Februari 2021 | 21:48 WIB
Lokal
Caption: Candra Gunantan alias Mas Atan (52) warga Dusun Sungai Pasir Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat dievakuasi. (dwi/wb)
Caption: Candra Gunantan alias Mas Atan (52) warga Dusun Sungai Pasir Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat dievakuasi. (dwi/wb)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Candra Gunantan alias Mas Atan (52) warga Dusun Sungai Pasir Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ditemukan rekannya mengapung di kolong eks tambang timah. 

Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Nanusa Gegoh, membenarkan adanya peristiwa penemuan mayat tersebut, setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat. 

"Iya benar, ada ditemukannya mayat di kolong eks tambang sekitar pukul 12.15 Wib tadi siang di Dusun Sungai Pasir," kata Kompol Noval, Sabtu (20/2/2021). 

Kapolsek menjelaskan penemuan pertama kali diketahui oleh rekan kerja korban Abu Susanto alias Abu, yang datang ke tempat tinggal korban dengan maksud mencari korban, karena tidak pergi bekerja. 

Sesampainya di rumah korban, saksi tidak menemukannya kemudian mencari korban ke kebun pisang di belakang rumah, korban tidak juga berada di kebun pisang tersebut. 

"Lalu, Abu mencari korban ke tempat pemandian kolong eks tambang dan menemukan korban mengapung dengan posisi telungkup dalam keadaan sudah meninggal dunia," jelas Kompol Noval. 

"Melihat hal tersebut, Abu mendatangi rumah rekannya Iran, dan memberitahukan kejadian itu ke perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Belinyu," paparnya. 

Tambahnya, korban kemudian sekitar pukul 15.00 Wib oleh warga sekitar, babinsa, babinkamtibmas dan Kepala SPK III dievakuasi ke Puskesmas Belinyu menggunakan mobil kijang pick up untuk dilakukan Visum Et Revertum. 

Dari hasil visuk dilihat dari kaku mayat diperkiraan korban tenggelam/ meninggal dunia antara 6-8 jam sebelum ditemukan, penyebab korban meninggal diduga karena tenggelam. 

"Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkas Kompol Noval. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL