Pemkab Bangka dan PUPR Babel Mohon Keikhlasan Masyarakat

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 Februari 2021 | 10:22 WIB
Lokal
Caption: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melaksanakan sosialisasi tahap tiga terkait pelebaran jalan yang berlokasi di Lingkar Timur Sungailiat, Kamis (18/2/2021). (dwi/wb)
Caption: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melaksanakan sosialisasi tahap tiga terkait pelebaran jalan yang berlokasi di Lingkar Timur Sungailiat, Kamis (18/2/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melaksanakan sosialisasi tahap tiga terkait pelebaran jalan yang berlokasi di Lingkar Timur Sungailiat, Kamis (18/2/2021). 

Wakil Bupati Bangka Syahbudin, mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman serta menjelaskan kepada masyarakat yang terdampak pelebaran jalan. 

"Kami mengharapkan dukungan serta partisipasi masyarakat dalam program pelebaran jalan ini, apalagi jalan lingkar timur kedepannya akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, sehingga sangat menunjang perekonomian daerah," kata Syahbudin di Sungailiat, Kamis (18/2/2021). 

"Tentunya sepanjang jalan ini akan berdampak langsung dengan rumah masyarakat, sehingga kami menyampaikan sosialisasi agar satu pemahaman dan mendapatkan informasi yang jelas," ungkapnya. 

Dijelaskannya pelebaran jalan akan dilaksanakan sepanjang 8,5 km dengan melewati ruas jalan Desa Rebo hingga Simpang Perahu Sungailiat, menggunakan dana pusat yang dikucurkan kepada Provinsi Babel. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Babel yang diwakili Kepala Bidang Bina Marga, Ade, menjelaskan Provinsi Babel mendapatkan alokasi pelebaran jalan di empat lokasi. 

"Keempat lokasi tersebut yaitu di Lingkar Timur, Bangka Barat, Air Gegas, dan Pangkal Pinang - Simpang Katis," jelas Ade. 

"Dan untuk jalan Lingkar Timur Sungailiat sendiri sebelumnya lebar jalan 4,5 meter akan diperlebar menjadi 7 meter. Selain itu akan dibangun bahu jalan, saluran air bahkan jalur pejalan kaki di sejumlah lokasi pelebaran jalan," paparnya. 

Maka dari itu, pihaknya mohon dukungan serta keikhlasan masyarakat terkait pembebasan lahan guna pelebaran jalan ini.

"Ini merupakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional, sehingga harapannya benar benar memberikan manfaat bagi masyarakat kedepannya," pungkas Ade. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL